Friday, September 18, 2020
Home > News > Democracy > Terungkap Surat Rekomendasi Muhamad-Saraswati Belum Final: Pilkada Tangsel

Terungkap Surat Rekomendasi Muhamad-Saraswati Belum Final: Pilkada Tangsel


Banten-News | Democracy | Tangsel

Beredarnya surat rekomendasi dengan kop DPP PDIP terhadap pasangan Muhammad dan Saraswati di Pilkada Tangsel 2020 bernomor 1506/IN/DPP/VI/2020 tanggal 30 Juni 2020 itu ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto.

Seperti dilansir laman media nasional Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan pihaknya akan berkomunikasi dengan PDIP ihwal kemungkinan berkoalisi dalam mengusung Saraswati di Pilwalkot Tangsel 2020.

“Dalam waktu dekat, kami akan berkoordinasi dengan DPP PDIP untuk sejauh mana rekomendasi yang dikeluarkan. Benar-benar valid atau tidak,” kata Dasco di Kediaman Prabowo Subianto, Jakarta, Senin (6/7/2020) lalu.

Diketahui, Rahayu Saraswati. Perempuan kelahiran Jakarta 27 Januari 1986 ini adalah seorang aktris, presenter, politikus dan sosialita berkebangsaan Indonesia.

Pada pemilu Legislatif 2014-2019 Rahayu Saraswati Djojohadikusumo terpilih menjadi Caleg untuk Partai Gerindra di komisi VIII DPR RI yang diantaranya membidangi urusan agama dan bermitra dengan Kementrian Agama Republik Indonesia, dan di Komisi VIII hanya Saraswati saja beragama non muslim (kristen).

Rahayu Saraswati Djojohadikusumo dikenal sebagai orang yang sangat ta’at pada agamanya (Kristen Katolik), Dia mengaku sering terlibat dalam kegiatan pelayanan di gereja dan acara kebaktian paskah.

Hal seperti ini rutin dijalaninya tiap tahun. Kegiatannya di gereja dilakoni dengan senang hati bahkan menganggap sebagai bagian dirinya menjalankan ibadah.

Sebelum dikenal sebagai politisi Rahayu Saraswati DJojohadikusumo ternyata lebih dulu berkecimpung di dunia hiburan Indonesia, Untuk menunjang karirnya Saras mengambil kursus acting di London setelah menamatkan sekolahnya. Saraswati juga ternyata cukup dekat dengan Prabowo Subianto (Menhan/Ketua Umum Partai Gerindra.red) sebagai pamannya.

Terpisah Ketua pokja penjaringan Bacawalkot DPC PDIP Kota Tangerang Selatan yang akrab di sapa Mas Wi melalui telpon selulernya menjelaskan mengenai paslon yang telah direkomendasikan belum bisa dikatakan fix atau final.

” Rekan media bisa menghubungi DS (Drajat Soemarsono/Anggota DPRD F-PDIP Tangsel.red) karena kami sudah sepakat satu pintu dengannya,” tegas Mas Wi

Sebelumnya Sekjend DPC Gerindra Kota Tangerang Selatan Yudi Wibowo menerangkan jika sampai jam ini belum ada arahan dari DPP Gerindra

” Sampai jam ini kami belum dapat arahan maupun SK dari DPP Gerindra”, jelasnya, Jumat (10/7/2020)

“Arahan Mengusung Bu Rahayu Saraswati tentunya harus berkoalisi dgn partai lain dan berdiskusi untuk No 1 atau 2 nya. Semua kami serahkan kepada keputusan DPP”, tambahnya

“Semua hasil penjaringan juga sudah kami laporkan. tentunya DPP kami juga punya kalkulasi tersendiri untuk memilih calon dan teman koalisi”, imbuh Yudi Wibowo juga anggota DPRD Prov Banten F-Gerindra

“Seperti yang sudah saya tulis tadi, sampai saat ini kami belum mendapat arahan serta SK dari DPP utk pilkada tangsel. Baik paslonnya maupun teman koalisinya dan belum final,” tutup Yudi Wibowo. (Harian Pelita/Diaz)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close