Friday, October 30, 2020
Home > News > Public Service > Terima Hanya Rp 25 Ribu, Penerima Bantuan Di Gunung Kaler PKH Protes Pendamping

Terima Hanya Rp 25 Ribu, Penerima Bantuan Di Gunung Kaler PKH Protes Pendamping


Banten-News | Public Service | Tangerang Kabupaten

Ertin, 50, penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Kampung Sumur Waru RT 08/02, Desa Tamiang, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang memprotes pendamping PKH, karena bantuan yang dia terima dari Mumun ketua kelompok hanya Rp 25 ribu.

Ibu yang memiliki 4 orang anak ini, mengaku kesal karena hanya menerima uang Rp. 25 ribu. Padahal bulan sebelumnya tepatnya bulan Maret mendapatkan 700 ribu. Bahkan ketika ke empat anaknya masih sekolah didalam sebulan mendapatkan uang senilai Rp 1.8 juta.

“Anak saya semuanya 4 orang, yang 2 masih sekolah SD, yang dua sudah lulus SMA,” terang Ertin saat diwawancara wartawan Sabtu, 25 April 2020.

Selain mengeluhkan bantuan PKH, dirinya pun mengeluhkan bantuan pangan non tunai (BPNT). Karena yang dia terima tidak sesuai dengan ketentuan yang tertuang didalam pedoman umum (pedum) sembako 2020. Bahkan dirinya merasa terkejut saat menerima bantuan BPNT karena ada gula pasir.

“Sebenarnya kami serba salah, jika kami banyak bertanya apalagi protes, kami diancam oleh ketua kelompok dan pendamping dan dicoret namanya serta tidak akan mendapatkan bantuan lagi,” terang Ertin.

Sementara Camat Gunung Kaler Saedaman mengaku belum mendapatkan informasi terkait keluhan warganya. Dirinya akan segera memanggil pendamping PKH Desa Tamiang.

“Kami berterima kasih atas informasi seperti ini, karena saya pernah bertanya ke koordinator pendamping Arya. Jawabanya program PKH di Gunung Kaler tidak ada masalah,” terang Camat Gunung Kaler Saedaman. (detakbanten.com)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close