Sunday, October 25, 2020
Home > News > Public Service > Tenaga Medis Kurang Kamar, Secepatnya Kita Cari Tempat Kata Gubenur

Tenaga Medis Kurang Kamar, Secepatnya Kita Cari Tempat Kata Gubenur


Banten-News | Public Service | Serang

Gubernur Banten Wahidin Halim siap mencarikan tempat tinggal atau karantina untuk tenaga medis rumah sakit covid-19 di Banten.

Wahidin mengatakan akan segera mencarikan tempat lagi untuk menampung kekurangan karantina tenaga medis covid-19 yang berdinas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten dan rumah sakit lainnya.

“Saya siap mencarikan lagi untuk tempat karantina tenaga medis,” ujarnya kepada wartawan di Kota Serang, Selasa, 2 April 2020.

Gubernur pun mengatakan Rumah Dinas Gubernur lama di Pendopo Lama yang dijadikan tempat karantina secara bangunan sangat layak tetapi masih kurang kamar untuk menampung tenaga medis.

“Pendopo lama bangunannya sangat bagus, hanya saja tidak cukup kamar untuk menampung tenaga medis karena yang minat tinggal karantina, di sana cukup banyak,” tutur Wahidin.

Dia mengatakan awalnya gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Banten akan dijadikan tempat karantina tenaga medis.

Di BPSDM lebih banyak kamarnya dan biasa dipakai pejabat yang ikut Diklatpim (Pendidikan dan Latihan Pimpinan-red). Tadinya gedung BPSDM Provinsi Banten akan dijadikan karantina tenaga medis, tapi karena pada bilang kejauhan akhirnya tidak jadi.

“Sayangnya, hotel belum ada yang mau dan kalau ada yang mau sudah kita tempatkan. Mohon bersabar, secepatnya kita carikan tempat lagi,” ucap Wahidin menjanjikan.

Diketahui Rumah Dinas Gubernur di Pendopo Lama saat ini menjadi tempat karantina para tenaga medis yang menangani pasien covid – 19 di rumah sakit rujukan khusus corona di RSUD Banten.

Berdasarkan informasi sebanyak 127 pegawai RSUD Banten terdiri atas 121 petugas kesehatan dan 6 dokter spesialis yang bertugas dalam penanganan pasien Covid-19 di Provinsi Banten.  (tnc)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close