Saturday, November 27, 2021
Home > News > Public Service > Tegakkan Perda, Pemkot Tangerang Musnahkan 3.140 Botol Miras

Tegakkan Perda, Pemkot Tangerang Musnahkan 3.140 Botol Miras


Banten-News | Public Service | Tangerang Kota

Pemerintah Kota Tangerang Konsisten menegkan Perda No 7 tahun 2005 tentang larangan peredaran dan penjualan minuman kerasa (miras) dengan melakukan operasi terpadu Satpol PP, Polrestro Tangerang Kota dan Kodim 0506/Tgr periode Mart hingga Desember 2020 berhasil menyita 3.140 botol miras berbagai merk.

Barang sitaaan miras yang didapat dari kios dan warung dimusnahakan dengan cara digilas dengan mesin giling diawali dengan apel dipimpin Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah di Puspem Kota Tangerang, Kamis (25/2/2021).

Pemusnahan miras dihadiri Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin, Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman serta unsur Forkopimda Kota Tangerang dan para Kepala OPD se-Kota Tangerang.

Sambutan Wali Kota Tangerang berharap dengan adanya pemusnahan miras ini, masyarakat semakin disiplin dalam melaksanakan Peraturan Daerah Kota Tangerang. Menurut Walikota, peredaran miras di Kota Tangerang adalah hal yang ilegal, oleh karena itu perlu adanya sinergitas pemerintah daerah dengan penegak hukum juga masyarakat untuk mewujudkan Kota Ahlakul Kharimah.

“Mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kota Tangerang untuk menjauhkan miras dan mari lakukan kegiatan positif yang lebih bermanfaat untuk kemajuan dan kesejahteraan Kota Tangerang,” pesan Walikota.

Kepala Satpol PP Agus Hendra menambahkan bahwa jumlah pelanggar Perda No. 7 Tahun 2005 di Kota Tangerang menurun dari tahun sebelumnya. Pada 2019 sebanyak 8.268 botol miras dan 2020 sebanyak 3.140 botol miras ini disebabkan adanya sanksi yang tegas dan vonis hakim yang cukup besar sehingga menimbulkan efek jera. (sam).

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *