Monday, December 6, 2021
Home > News > Crime & Law > Tangerang Kota Pastikan Anak Tetap Sehat Selama Ikut PTM Terbatas

Tangerang Kota Pastikan Anak Tetap Sehat Selama Ikut PTM Terbatas


Banten-News | Public Service | Tangerang Kota

Setelah kasus positif covid-19 relatif turun, pemerintah memberikan lampu hijau agar sekolah tingkat SMA, SMP hingga SD melakukan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas. Terbaru, ada 495 TK, KB, SPS, PKBM dan LKP yang mengikuti PTM Terbatas tahap satu sejak Senin kemarin.

Kebijakan ini, tentunya harus beriringan dengan gaya hidup orangtua dan siswa untuk tetap sehat selama mengikuti PTM Terbatas, sehingga potensi penularan penyakit satu sama lain dapat diminimalisir sedemikian rupa.

Kepala Puskesmas Panunggangan, dr Yumelda Ismawir membagikan tipsnya untuk anak-anak tetap sehat selama ikuti PTM Terbatas. Diantaranya, ajak anak-anak untuk membawa bekal dari rumah, untuk menjaga kebersihan dan nilai gizi, hemat uang jajan yang penting saat makan di kelas perhatikan jarak dengan teman satu sama lain.

“Kedua, sediakan masker cadangan dan hand sanitizer, untuk berjaga-jaga jika masker yang dipakai basah atau kotor, atau membantu teman jika membutuhkan masker. Ketiga, membawa alat ibadah pribadi, ini juga penting karena alat ibadah berpeluang tinggi menjadi media penyebaran virus. Jika bawa sendiri, bisa saling menjaga dan lebih nyaman,” ungkap dr Yumelda, Rabu (17/11/21).

Lanjutnya, jangan lupa membawa alat tulis yang lengkap dan cukup memenuhi kebutuhan selama belajar di sekolah, jangan sampai sang anak pinjam ke teman sebelah, dan berpotensi terjadinya penularan.

“Itu jika di sekolah, kita sebagai orangtua mendukung program PTM Terbatas ini kalau di rumah juga harus memastikan nutrisi anak terpenuh. Mulai dasi asupan protein, karbohidrat dan lemak yang seimbang, sehingga daya tahan tubuh anak terjaga. Selain itu, pastikan istirahat anak cukup dengan tidur yang berkualitas sehingga bisa kembali fokus di keesokan harinya,” paparnya.
[17/11 14.47] +62 815-8548-6999: HUT Korpri Ke-50, Pemkot Tangerang Bagi-Bagi Paket Sembako

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) sebagai rangkaian peringatan HUT Korpri ke-50 tingkat Kota Tangerang. Bakti sosial hadir dari uluran tangan para pegawai disetiap OPD, yang disalurkan di 13 Kecamatan se-Kota Tangerang, Rabu (17/11/21).

Penyaluran baksos salah satunya, berlangsung di wilayah Kecamatan Larangan yang berhasil mengumpulkan 230 paket sembako. Diantaranya, dari Disbudparman 70 paket, DKP 40 paket dan 40 amplop santunan dan 120 paket dari Kecamatan Larangan.

“Kecamatan Larangan hari ini berkolaborasi dengan Disbudparman dan DKP untuk menyalurkan baksos di delapan kelurahan yang ada di Kecamatan Larangan. Secara teknis, ada yang dilakukan secara seremonial di kantor kecamatan, dan sisanya dilakukan secara door to door langsung kepada para sasaran penerima,” ungkap M Marwan, Camat Larangan.

Lanjutnya, sasaran yang menerima merupakan warga yang kurang mampu, yatim dan piatu. “Melalui HUT Korpri ke-50 ini, kami para pegawai berharap dapat terus hadir ditengah kebutuhan masyarakat. Sedikit paket sembako yang kita kirimkan, sekiranya dapat sedikit mengurangi beban kebutuhan dapur mereka beberapa hari kedepan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Disbudparman, Ubaidillah Ansar ini menjadi serangkaian kegiatan yang diikuti para pegawai Disbudparman pada HUT Korpri tahun ini. Mulai dari tabur bunga, puluhan pegawai ikut donor darah, dan kini santunan dan aksi baksos.

“Kita tadi door to door mengantarkan langsung baksos yang kita bagikan. Kita juga sambil menanyakan kabar dan kondisi keluarga mereka usai diterjang pandemi covid-19, tak sedikit banyak warga yang sekiranya ingin mengutarakan harapan terhadap Pemkot Tangerang. Sekiranya, kita dengarkan dan mungkin kita bisa wujudkan untuk kepentingan dan kesejahteraan Kota Tangerang kedepan,” katanya. (Red-BN)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *