Saturday, January 18, 2020
Home > News > Education > Tangerang Kota Gelar Trauma Healing untuk Anak-anak Korban Banjir

Tangerang Kota Gelar Trauma Healing untuk Anak-anak Korban Banjir


Banten-News | Education | Tangerang Kota

Banjir yang menerjang Kota Tangerang pada Rabu (01/02/20) kemarin berdampak besar. Ribuan rumah penduduk terendam banjir akibat curah hujan yang tinggi dan luapan sungai.

Salah satu titik paling parah adalah di Perumahan Pinang Griya, Kecamatan Pinang. Curah hujan yang tinggi telah mengakibatkan Kali Angke meluap menenggelamkan perumahan tersebut.

Banjir yang menerjang, berdampak luar biasa tidak hanya kepada orang tua namun juga para anak-anak.

Melihat kondisi tersebut Pemkot Tangerang begerak cepat dengan mengadakan Trauma Healing kepada para anak-anak, seperti yang dilakukan oleh Camat Pinang Agun Djumhendi Junus saat memberikan trauma healing di Komplek Perumahan Pinang Griya, Minggu, 5 Januari 2020.

“Hal itu dimaksudkan sebagai bagian dari upaya membangkitkan lagi semangat para siswa,” ujarnya.

Camat juga mengajak siswa bermain. Mulai dari bermain yel-yel, bernyanyi bersama, hingga bermain adu ketangkasan. Dalam kesempatan tersebut Camat juga memberikan bantuan alat tulis. Dengan kegiatan trauma healing seperti itu, diharapkan anak-anak lebih bersemangat.

“Kami berusaha mengembalikan senyum ceria mereka,” pungkasnya. 

Sebagai informasi kegiatan tersebut melibatkan anggota PMI Kota Tangerang, Karang Taruna Pinang dan juga Yayasan Abhipraya Responsif.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close