Friday, June 18, 2021
Home > News > Crime & Law > Tangerang dan Muspika Tigaraksa Tinjau Lokasi Banjir, Salurkan Bantuan Sembako

Tangerang dan Muspika Tigaraksa Tinjau Lokasi Banjir, Salurkan Bantuan Sembako


Banten-News | Crime & Law | Tangerang Kabupaten

Wakapolresta Tangerang AKBP Dedy Tabrani bersama unsur Muspika Tigaraksa mengunjungi salah satu titik lokasi banjir di Kampung Jambu, Desa Cisereh, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Selasa (9/8/2021).

Dalam keterangannya, Dedy menyebut jajaran Polresta Tangerang Polda Banten sudah disiagakan dan diterjunkan di titik-titik banjir. Para personel, kata Dedy, diterjunkan atas perintah Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri untuk membantu proses evakuasi korban banjir.

“Dan untuk membantu masyarakat dalam penanganan musibah banjir,” kata Dedy.

Dedy menambahkan, perangkat penanggulangan banjir seperti perahu karet dan kendaraan taktis juga sudah disiagakan. Selain itu, anggota Bhabinkamtibmas bekerja sama dengan Babinsa juga ditugaskan mendata dan memonitor titik-titik rawan banjir, korban terdampak, hingga ketinggian debit air.

“Kami siaga karena ini musim penghujan dan bisa jadi tanpa diduga cuaca ekstrem terjadi,” terang Dedy.

Pada kesempatan meninjau lokasi banjir itu, Dedy bersama Muspika Tigaraksa kemudian memberikan bantuan sembako kepada korban banjir. Kata Dedy, di lokasi itu yakni Kampung Jambu Rt. 08/03 Desa Cisereh, sebanyak 13 kepala keluarga terdampak banjir.

“Ketinggian air sekitar 50 sampai dengan 80 cm di atas jalan. Banjir diakibatkan karena tingginya curah hujan,” kata Dedy.

Hadir dalam kegiatan itu Kapolsek Tigaraksa Kompol Rudi Supriadi, Danramil 06 Tigaraksa Kapten Inpantri Boedi Soesanto, dan Camat Tigaraksa Rahyuni. (Foto & Article dari sumber Hms-Polresta)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close