Thursday, September 24, 2020
Home > News > Crime & Law > Tanamkan Disiplin AKB, Satlantas Polresta Tangerang Sosialisasikan Etika Berlalu Lintas

Tanamkan Disiplin AKB, Satlantas Polresta Tangerang Sosialisasikan Etika Berlalu Lintas


Tangerang, Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan sosialisasi etika tertib berlalu lintas di Gedung Grha Pemuda, Rabu (15/7/2020). Sedikitnya 100 orang mengikuti sosialisasi itu.

“Kegiatan dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat,” kata Kasat Lantas Polresta Tangerang I Ketut Widiarta.

Ketut menambahkan, sosialisasi etika tertib berlalu lintas yang digelar merupakan kegiatan ketiga. Sebelumnya, kata Ketut, telah dilaksanakan kegiatan dengan tema serupa. Dia juga mengatakan, kegiatan dilaksanakan untuk mendorong pengguna jalan tertib dalam berkendara dalam berbagai aspek.

Kata Ketut, kegiatan sosialisasi juga diarahkan untuk menanamkan kesiapan masyarakat menghadapi adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau sebelumnya dikenal dengan istilah new normal. Dalam berlalu lintas di masa AKB, kata dia, masyarakat harus ditanamkan disiplin guna mencegah dan memutus penyebaran Covid-19.

“Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yakni enggunakan masker, jaga jarak, dan cuci tangan,” kata dia.

Etika tertib berlalu lintas, lanjut Ketut, juga bertujuan memberikan pemahaman tentang tatacara berlalulintas yang baik dan benar. Selain itu, kegiatan juga bertujuan untuk mengurangi fatalitas korban kecelakaan dan menekan angka kecelakaan.

“Kami mengajak peserta menjadi pelopor keselamatan berlalulintas dan menanamkan disiplin tetrib berlalulintas,” tandasnya.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close