Sunday, September 27, 2020
Home > News > Crime & Law > Talkshow di Sultan TV, Dirbinmas Polda Banten Sosialisasikan Kampung Tangguh

Talkshow di Sultan TV, Dirbinmas Polda Banten Sosialisasikan Kampung Tangguh


Banten-News | Crime & Law | Serang

Situasi pandemi Covid–19 berdampak luas terhadap kehidupan sosial, ekonomi dan budaya masyarakat dan merupakan ancaman nyata yang merugikan masyarakat indonesia, maka diperlukan upaya bersama untuk membangun ketangguhan masyarakat untuk mecegah
penyebaran Covid-19.

“Polri telah membentuk Program Kampung Tangguh Nusantara di Polda Banten melalui Direktorat Bidang Masyarakat (Dit Binmas) telah menjalankan Program Kampung Tangguh Nusantara dengan tujuan untuk melakukan aksi nyata di desa atau kelurahan yang ditunjuk supaya masyarakat dapat mempunyai
kemampuan dan kemandirian untuk meminimalisir dampak sosial ekonomi akibat pandemi Covid-19 dengan cara
meningkatkan kemampuan dan kemandirian masyarakat, “kata Dirbinmas Polda Banten Kombes. Pol. Riki Yanuarfi saat melakukan talkshow di Sultan TV, Kamis (2/7/2020) sore.

Riki Yanuarfi, talkshow bersama Kabid Humas Polda Banten Kombes. Pol. Edy Sumardi menyampaikan Program Kampung tangguh ini juga untuk membangkitkan kesadaran masyarakat dan membangun semangat kebersamaan untuk lebih waspada dalam menghadapi penyebaran Covid-19.

“Disaat situasi saat ini membangun solidaritas antar sesama warga sangatlah penting dan peran serta aktif elemen
masyarakat baik personal atau kelompok sangatlah dibutuhkan,” ujar Riki.

Riki mengatakan kampung tangguh ini dapat menciptakan situasi kamtibmas menjadi kondusif dan masyarakat akan semakin produktif, dengan menggerakan kembali gotong rotong, memanfaatkan lahan kosong yang tidak terpakai menjadi lahan produktif untuk membantu perekonomian masyarakat di saat pandemi virus Covid-19.

“Kamtibmas Kondusif dan masyarakat semakin produktif dicanakangkan dan diciptakan kampung tangguh, di provinsi Banten ini hampir telah 85 Kampung Tangguh dibentuk, kampung ini untuk Tangguh kesehatan, tangguh ekonomi, tangguh informasi dan edukasi,” kata Riki.

Riki menjelaskan partisipasi masyarakat sangat diperlukan di program kampung tangguh, seperti halnya ada masyarakat yang memiliki rezeki lebih membantu masyarakat lainnya yang sedang kekurangan.

“Didalam kampung tangguh ini ada seperti Lumbung warga, jadi saat warga ada kelebihan bisa menyimpan sembako seperti beras minyak dll di lumbung ini. Ketika ada masyarakat yang sedang terdampak Covid-19 kesusahan bisa mengambil hasil pangan tersebut,” imbuh Riki.

Terakhir Riki berharap sesuai motohari Bhayangkara ke -74 kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif. Masyarakat diharapkan bisa bekerjasama dengan kepolisian untuk menciptakan suasana aman dan kondusif dimasyarakat. (Bidhumas)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close