Friday, October 30, 2020
Home > News > Crime & Law > Talkshow Bersama Paranti Fm, Polda Banten Ajak Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan 

Talkshow Bersama Paranti Fm, Polda Banten Ajak Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan 


Banten-News | Crime & Law | Serang

Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol. Riki Yanuarfi melaksanakan kegiatan talk show melalui Radio Paranti FM Pandeglang di ruang kerja Dirbinmas Polda Banten. Selasa (13/10/2020) pukul 09.00 WIB.

Dipandu oleh penyiar radio dari Paranti FM Pandeglang Olga Octavia, dalam kegiatan talk show tersebut Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol. Riki Yanuarfi menyampaikan peran ditbinmas Polda Banten mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dan program kampung tangguh.

Riki Yanuarfi menyampaikan bahwa masyarakat di masa adaptasi kebiasaan baru agar mampu mendisiplinkan diri dengan mematuhi protokol kesehatan tentang penanggulangan dan pencegahan penularan Covid-19.

“Dalam adaptasi kebiasaan baru kita harus mampu menerapkan sesuai dengan aturan protokol kesehatan yang diantaranya menggunakan masker, sering mencuci tangan dengan sabun hingga saling menjaga jarak sosial di tempat-tempat keramaian atau kerumunan,” kata Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi juga menyampaikan pandemi covid-19 ini menimbulkan masalah kesehatan dan ekonomi, TNI polri terpanggil untuk membantu masyarakat, dengan melakukan kegiatan seperti program kampung tangguh dan menciptakan ketahanan pangan.

“Kami Polda Banten menjalankan Program Kampung Tangguh Nusantara dengan tujuan untuk melakukan aksi nyata di desa atau kelurahan yang ditunjuk supaya masyarakat dapat mempunyai kemampuan dan kemandirian untuk meminimalisir dampak sosial ekonomi akibat pandemi covid-19 dengan cara meningkatkan kemampuan dan kemandirian masyarakat,” ujar Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi menyampaikan untuk menjaga ketahanan pangan di masa pandemi covid-19, Kepolisian Daerah (Polda) Banten sudah melakukan berbagai langkah, diantaranya budidaya ikan, penanaman sayur mayur dan lainnya dalam program Kampung Tangguh Kalimaya.

“Ketahanan pangan ini dalam rangka kepedulian seluruh anggota Polda Banten dan TNI kepada masyarakat dan ini juga merupakan implementasi arahan bapak Kapolri,” kata Riki Yanuarfi.

Lebih lanjut Riki Yanuarfi mengatakan kampung tangguh ini dapat menciptakan situasi kamtibmas menjadi kondusif dan masyarakat akan semakin produktif, dengan menggerakan kembali gotong rotong, pos ronda, memanfaatkan lahan kosong yang tidak terpakai menjadi lahan produktif untuk membantu perekonomian masyarakat di saat pandemi virus Covid-19.

“Partisipasi masyarakat sangat diperlukan di program kampung tangguh, seperti Didalam kampung tangguh ini ada seperti Lumbung warga, jadi saat warga ada kelebihan bisa menyimpan sembako seperti beras minyak dll di lumbung ini, ketika ada masyarakat yang sedang terdampak Covid-19 kesusahan bisa mengambil hasil pangan tersebut, “ujar Riki Yanuarfi.

Terakhir Riki Yanuarfi berharap masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan dan biasakan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sehingga dapat menekan dan mengendalikan penyebaran COVID-19

“Mari bersama-sama disiplin menerapkan protokol kesehatan gunakan selalu masker dan terapkan 3 M , guna pencegahan penularan Covid-19,” tutup Riki Yanuarfi (bidhumas)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close