Thursday, March 28, 2024
Home > News > Crime & Law > Tahap Pungut Suara Berjalan Aman, Kabid Humas : Optimis Rekapitulasi Suara Juga Aman

Tahap Pungut Suara Berjalan Aman, Kabid Humas : Optimis Rekapitulasi Suara Juga Aman


Banten-News | Crime & Law | Pandeglang

Hingga pukul 12.00 Wib Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah melaporkan rangkaian pemungutan suara di 1263 TPS berlangsung aman.

“Sesuai dengan laporan dari para perwira pengendali di 206 desa pemilihan, alhamdulillah rangkaian pelaksanaan pemungutan suara di seluruh TPS di daerah pemilihan berlangsung dengan aman, tidak ada gangguan kamtibmas yang signifikan,” kata Belny.

Dalam pantauan pelaksanaan pengamanan Pilkades hingga siang ini, Kapolda Banten IJP Dr. Rudy Heriyanto bersama Wakapolda Banten BJP Ery Nursatari dan rombongan bahkan turun langsung melakukan pengecekan pengamanan Pilkades dibeberapa Desa di Kecamatan Mandalawangi dan Kecamatan Labuan.

“Sejauh ini pelaksanaan pemungutan suara di TPS berjalan aman, terima kasih kepada warga Pandeglang yang menggunakan hak suaranya secara antusias, dibeberapa TPS bahkan saya melihat ada gerai-gerai vaksin. Kita berharap tahapan rekapitulasi suara juga bertahan aman, sehat dan kondusif,” kata Kapolda.

Sesuai perintah Kapolda, seluruh Pejabat Utama Polda Banten dan para Wakil Direktur serta perwira menengah di setiap satker dilibatkan sebagai perwira pengamat wilayah di setiap Polsek untuk mengasistensi pelaksanaan pengamanan Pilkades bahkan memberi solusi bila ada temuan permasalan yang terjadi di masing-masing kecamatan.

“Optimalisasi pengamanan Pilkades di Pandeglang, sesuai perintah Kapolda Banten dilakukan dengan menugaskan para PJU, Wadir dan Pamen tiap satker untuk turun langsung ke polsek-polsek sebagai pamatwil, untuk asistensi dan problem solver,” kata Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga.

Shinto mengapresiasi panitia pelaksana, petugas pengamanan terutama warga yang antusias melaksanakan pilkades dengan rata-rata 90 persen pemilih dari DPT telah menggunakan hak suaranya sesuai pantauan hingga pukul 12.00 Wib.

“Kami optimis pelaksanaan rekapitulasi suara di 206 desa pemilihan juga dapat berlangsung aman, sehat dan kondusif,” tutup Shinto Silitonga. (Bidhumas/Red-BN)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *