Friday, December 2, 2022
Home > News > Education > STISNU Nusantara Tangerang Wisuda 145 Mahasiswa Program Sarjana ke-2

STISNU Nusantara Tangerang Wisuda 145 Mahasiswa Program Sarjana ke-2


Banten-News | Education | Tangerang Kota

Bertempat di Ballroom Hotel Istana Nelayan Jatiuwung Kota Tangerang, Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Tangerang, Provinsi Banten, Kamis (17/11/2022) pagi, pukul 09.00 hingga pukul 12.00 Wib, melaksanakan kegiatan Sidang Senat Terbuka dalam rangka Mewisuda 145 orang Mahasiswa Sarjana S1 Program Sarjana Hukum Ekonomi Syariah sebanyak 66 Wisudawan dan 79 Wisudawan program studi Hukum Keluarga Islam.

Secara eksklusif kepada Media online banten-news.com ditengah acara wisuda para Mahasiswa Sarjana S1 STISNU Tangerang, Dr. H. Bahrudin, MSi, selaku Konsultan Akademik STISNU Tangerang, menjelaskan bahwa hari ini sedang dilaksanakannya kegiatan Wisuda ke-2 sebanyak 145 Mahasiswa Sarjana S1 oleh Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Tangerang.

“Dalam kesempatan wisuda ini juga kami memberikan penghargaan kepada 5 orang Mahasiswa wisudawan terbaik STISNU Tangerang, masing-masing untuk kategori IPK terbaik yang diberikan kepada 1. Dwi Kusumaningtyas, SH (Hukum Ekonomi Syariah dengan IPK 3,87) 2. Ahmad Pauzi (Hukum Keluarga Islam dengan IPK 3,85), Skripsi Terbaik, 1. Melinda Sari, SH (Hukum Ekonomi Syariah) 2. Irma Suryani, SH (Hukum Keluarga Islam) dan Wisudawan Inspiratif Terbaik, 1. Waidatul Baqiyyah, SH (Hukum Ekonomi Syariah) 2. Suwandi, SH (Hukum Keluarga Islam). Dan khusus untuk mahasiswa Terbaik Inspiratif ini adalah mahasiswa yang telah banyak berjasa sebagai sumber Inspiratif dan motivasi di kalangan mahasiswa itu sendiri saat mahasiswa lainnya mengalami penurunan motivasi kuliah karena berbagai hal dan masalah. Jadi yang memilihnya adalah para mahasiswa itu sendiri,” ungkapnya.

Sementara itu, Dr. H. Qustulani, MA.Hum selaku Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Tangerang, saat menyampaikan sambutannya mengatakan bahwa seluruh civitas akademika Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Tangerang pada hari ini patut bersyukur kehadirat Alloh SWT karena telah berhasil melaksanakan prosesi sakral dan monumental yang ke-2 kalinya, yaitu Mewisuda sebanyak 145 Mahasiswa menjadi Sarjana S1 untuk dua program studi kuliahnya yaitu Hukum Ekonomi Syariah (HES) dan Hukum Keluarga Islam (HKI).

“Dalam kesempatan ini juga saya ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada wali wisudawan yang telah berkenan untuk memberikan kepercayaan dan menitipkan anak-anak nya kepada kami untuk bersekolah di STISNU Tangerang dari mulai semester pertama hingga di wisuda pada hari ini. Perlu diketahui bahwa STISNU Syariah ini merupakan sekolah tinggi Syariah yang sangat diimpikan oleh para Sesepuh dan ulama di Tangerang ini. Para ulama Nahdlatul Ulama di Tangerang Raya sangat menginginkan adanya sekolah Tinggi Syariah yang berazaskan Islam ahlussunah wal jamaah di Nahdlatul Ulama,” tandasnya.

Lanjutnya, para ulama Nahdlatul Ulama di Tangerang Raya menginginkan adanya sekolah Tinggi Syariah yang akan menjadi “laboratorium” untuk mencetak generasi muda Nahdlatul Ulama serta para santri dan khususnya bagi masyarakat Nahdlatul Ulama yang berekonomi menengah ke bawah.

Dalam kesempatan yang sama, Profesor. DR. KH. Thib Raya, MA selaku Wakor Kopertais I DKI Jakarta dan Banten, mengatakan dan menceritakan tentang pengalaman dirinya saat dahulu di wisuda Sarjana S1, S2, S3 dan juga saat meraih gelar Profesor. Menurutnya, saat itu hatinya sebagai seorang manusia juga merasa sangat senang dan bahagia seperti yang dirasakan oleh para mahasiswa STISNU Tangerang yang pada hari ini di wisuda.

Dan atas pelaksanaan wisuda Sarjana S1 oleh Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Tangerang pada hari ini, dirinya turut merasa bahagia dan bersyukur pada akhirnya STISNU Tangerang dapat kembali Mewisuda mahasiswa nya untuk kedua kalinya.

“Pesan saya kepada ketua STISNU Tangerang, dan seluruh civitas akademika nya adalah segera persiapkan proposal untuk peningkatan status Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama Tangerang ini untuk menjadi Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU). Karena semua persyaratannya sudah terpenuhi yaitu saat ini di STISNU Tangerang telah memiliki 8 Doktor dari 6 Doktor bagi syarat peningkatan status STISNU menjadi Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama. Segera siapkan proposalnya nanti saya bantu proses peningkatan status tingkatannya menjadi Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama,” tegasnya.

Menurutnya, paling lambat sebelum tahun 2024 STISNU Tangerang sudah dapat berubah statusnya menjadi Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tangerang.

Acara Wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Tangerang ini dihadiri oleh berbagai tamu undangan kehormatan dari berbagai tokoh dan pejabat, diantaranya : Prof. DR. K.H.Thib Raya, MA selaku Wakor Kopertais I DKI Jakarta-Banten, Dr. H. Bahrudin, MSi selaku Konsultan Akademik STISNU Tangerang, H. Ade Awaludin anggota DPRD Provinsi Banten dari fraksi Gerinda, H. Iskandar anggota DPRD Provinsi Banten fraksi PPP, H. Ahmad Baidhowi anggota DPRD Kabupaten Tangerang fraksi PKB, Diktis Pendidikan Tinggi Islam H. Ahmad Mahfud, MAG dari Kemenag Pusat, Ketua umum Asosiasi Perguruan Tinggi Keagamaan Swasta Dr. H. Usman Umar, MA serta para Kiai dan Pengurus Yayasan STISNU Tangerang. (BTL-Bn)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.