Thursday, September 24, 2020
Home > News > Crime & Law > Staf Ahli Beri Penguatan, Kanim Tangerang Semakin Mantap Raih WBBM

Staf Ahli Beri Penguatan, Kanim Tangerang Semakin Mantap Raih WBBM


Banten-News | Crime & Law | Tangerang Kota

Para pejabat struktural dan pegawai Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang mengikuti Penguatan Reformasi Birokrasi oleh Staf Ahli Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi Kementerian Hukum dan HAM, Drs Nugroho, Bc.I.P., M.Si.

Kepala Kantor Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang, Felucia Sengky Ratna, mengawali acara dengan memberikan pemaparan tentang Pembangunan Zona Integritas di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang.

Mengawali tahun 2020 pada bulan Januari Kantor Imigrasi Tangerang telah melaksanakan Pencanangan Zona Integritas yang dihadiri dan disaksikan oleh instansi terkait antara lain Kejaksaan, Kepolisian, Pengadilan, Sekretaris Daerah, dan instansi lainnya.

Setelahnya, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang mengumpulkan data dukung dalam rangka pengusulan Satuan Kerja berpredikat WBBM. Data dukung tersebut disertakan dalam Evaluasi Satuan Kerja Berpredikat WBK dan WBBM dari Tim Itjen Kementerian Hukum dan HAM.

Tindak lanjut dari hasil evaluasi tersebut berbuah manis, Tim Penilai Internal yang menyatakan bahwa Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang dapat diusulkan ke Tim Penilai Nasional sebagai Satuan Kerja berpredikat menuju WBBM.

Dalam paparannya, Staf Ahli Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi Kemenkumham mengatakan bahwa pimpinan dan seluruh pegawai harus memiliki komitmen, sehingga tercipta continue improvement. Internalisasi dapat dilakukan untuk menumbuhkan semangat dan pemahaman yang sama tentang pembangunan Zona Integritas.

Langkah-langkah pembangunan Zona Integritas dapat disusun dalam rencana strategi yang memperhatikan beberapa aspek lain, seperti fasilitas pelayanan publik, inovasi kreatif dalam pelayanan publik, manajemen media, survey eksternal, dan kanal pengaduan.

Kegiatan ini ditutup dengan kegiatan tanya jawab. Para pegawai antusias menanyakan dan meminta informasi terkait upaya meraih WBBM. Antusiasme ini menunjukan kesungguhan dan semangat dalam memberikan pelayanan sangat baik kepada masyarakat.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close