Friday, October 22, 2021
Home > News > Business > Spektra – Masuk Sebagai Perusahaan dengan Predikat “Sangat Bagus”

Spektra – Masuk Sebagai Perusahaan dengan Predikat “Sangat Bagus”


Caption 1 : PT Astra Multi Finance (SPEKTRA) berhasil meraih Platinum Trophy dengan predikat “Sangat Bagus” dalam kategori Perusahaan Pembiayaan “Beraset Rp500 Miliar Sampai Dengan Di Bawah Rp1 Triliun” dan tanpa henti selama “10 Tahun Berturut-turut”. Acara ini dirangkai bersamaan dengan webinar bertajuk “Assets Recovery Strategy during Pandemic: Posisi Debt Collector di Mata Hukum dan Sosial?” pada Senin, 26 juli 2021.   

Banten-News | Business | Jakarta

Caption 1 : PT Astra Multi Finance (SPEKTRA) berhasil meraih Platinum Trophy dengan predikat “Sangat Bagus” dalam kategori Perusahaan Pembiayaan “Beraset Rp500 Miliar Sampai Dengan Di Bawah Rp1 Triliun” dan tanpa henti selama “10 Tahun Berturut-turut”. Acara ini dirangkai bersamaan dengan webinar bertajuk “Assets Recovery Strategy during Pandemic: Posisi Debt Collector di Mata Hukum dan Sosial?” pada Senin, 26 juli 2021.

SPEKTRA yang merupakan salah satu line of bussiness (LOB) PT Federal International Finance (FIFGROUP), berhasil meraih penghargaan yang diberikan oleh Majalah Infobank dalam acara penghargaan “Infobank 17th Multifinance Awards 2021”, sebagai apresiasi terhadap perusahaan-perusahaan multifinance yang berhasil bertahan dan mencatatkan kinerja positif selama masa pandemi.

Acara penghargaan yang diselenggarakan pada Senin, 26 Juli 2021 ini, didasarkan pada metodelogi penelitian “Rating 145 Multifinance versi Infobank 2021”. Pada rating kali ini ada 41 perusahaan pembiayaan yang mendapat predikat “sangat bagus”, 33 perusahaan berpredikat “bagus”, dan 43 perusahaan berpredikat “cukup bagus” pada kategorinya masing-masing.

Pemimpin Redaksi Infobank Eko B. Supriyanto menjelaskan bahwa masih adanya perusahaan pembiayaan yang berpredikat “sangat bagus” pada rating kali ini merupakan bukti bahwa industri multifinance masih reliable dalam memberikan pembiayaan.
“Kita melihat bahwa siapa pun mengeluh saat ini. Namun, ini persoalan mindset dan strategi. Bagaimana kita melihat krisis saat ini, dan strategi apa yang diterapkan adalah dua hal vital untuk dapat bertahan dalam kondisi seperti ini,” ujar Eko, saat memberikan kata sambutannya.

Acara penghargaan yang ditayangkan langsung melalui aplikasi Zoom dan channel YouTube InfobankTV ini didahului dengan webinar bertajuk “Assets Recovery Strategy during Pandemic: Posisi Debt Collector di Mata Hukum dan Sosial?”

Dalam kesempatan yang berbahagia tersebut, PT. Astra Multi Finance (SPEKTRA) pada “Rating Infobank Multifinance Awards 2021” meraih predikat “Sangat Bagus” dalam kategori Perusahaan Pembiayaan “Beraset Rp500 Miliar Sampai Dengan Di Bawah Rp1 Triliun” dan tanpa henti selama “10 Tahun Berturut-turut”, sehingga berhak pula mendapatkan Platinum Trophy.

Penghargaan tersebut diterima oleh Doni Sutarko selaku AMF Spektra & MPF Marketing Area 2 Department Head sembari memberikan sambutan,

“Saya mewakili PT Astra Multi Finance mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami. Tentu saja kami sangat bersyukur atas penghargaan ini. Apresiasi ini akan menjadi asupan vitamin semangat bagi kami untuk dapat berkarya dengan semakin baik ke depannya. Dan prestasi ini juga tidak terlepas dari karya dan karsa insan SPEKTRA di seluruh Indonesia. Sekali lagi terima kasih banyak kepada dewan redaksi dan staff Majalah Infobank atas kepercayaan ini.”

Dari total 171 perusahaan pembiayaan per akhir 2020, Biro Riset Infobank (birI) hanya mampu “mengolah” laporan keuangan 145 perusahaan untuk di-rating. Perlu diketahui bahwa perusahaan pembiayaan yang di-rating adalah mereka yang menyajikan laporan keuangan secara lengkap selama dua tahun berturut-turut.

Pada rating kali ini, perusahaan-perusahaan pembiayaan dikelompokkan berdasarkan jumlah aset. Ada enam kelas atau kelompok, yakni kelas pertama ialah perusahaan pembiayaan beraset Rp10 triliun ke atas, kelas kedua ialah perusahaan pembiayaan beraset Rp5 triliun sampai dengan di bawah Rp10 triliun, kelas ketiga ialah perusahaan pembiayaan beraset Rp1 triliun sampai dengan di bawah Rp5 triliun, kelas keempat ialah perusahaan pembiayaan beraset Rp500 miliar sampai dengan di bawah Rp1 triliun, kelas kelima ialah perusahaan pembiayaan beraset Rp100 miliar sampai dengan di bawah Rp500 miliar, dan kelas keenam ialah perusahaan pembiayaan beraset di bawah Rp100 miliar. (Foto & Article dari Hms-Fifgroup/multa)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *