Friday, September 18, 2020
Home > News > Public Service > Soal Penyimpangan Dana BOS, Inspektorat Gelar Uji Fisik di SMAN 21 Tangerang

Soal Penyimpangan Dana BOS, Inspektorat Gelar Uji Fisik di SMAN 21 Tangerang


Banten-News | Public Service | Tangerang Kabupaten

Terkait adanya dugaan penyimpangan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Tahun 2019 di SMAN 21 Kabupaten Tangerang. Inspektur Inspektorat Provinsi Banten E.Kusmayadi bersama Tim melakukan pemeriksaan lanjutan uji fisik di SMAN 21 Kabupaten Tangerang, Selasa 7/7/2020.

“Hari ini kami kembali melanjutkan pemeriksaan uji fisik pengadaan di SMAN 21 Kabupaten Tangerang, akan kami segera hitung dan mudah-mudahan bisa selesai hari ini dan agar bisa kita selesaikan LHPnya,” ungkap E.Kusmayadi Inspektur Inspektorat Provinsi Banten kepada wartawan,Selasa 7/7/2020

Sanksi yang diberikan kepada oknum kepala sekolah bersama bendahara terkait Dugaan penyimpangan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sampai ini perlu melewati proses yang di atur oleh PP 53 sesuai konteks hasil pemeriksaan.

“Melalui proses kita lihat dulu konteks hasilnya seperti apa yang diatur dalam PP 53, sanksi tersebut bisa ringan, sedang atau berat,” tuturnya.

Disamping melakukan pemeriksaan inspektorat provinsi Banten memberikan pembinaan kepada para guru di SMAN 21 Kabupaten tangerang. Hal itu guna memberikan motivasi kepada guru agar tetap fokus terhadap tugas dan fungsi.

“Kegiatan di SMAN 21 Kabupaten Tangerang harus segera kondusif,jangan sampai para guru berlarut masuk dalam persoalan-persoalan tersebut. Segala persoalan yang terjadi serahkan kepada yang berwenang inspektorat,” ujarnya.

Sementara Yunihar, kuasa hukum komite sekolah dan guru, dari LBH GP Ansor Kabupaten Tangerang mengapresiasi kepada inspektorat Provinsi Banten yang sudah melanjutkan Audit pemeriksaan di SMAN 21 Kabupaten Tangerang.

“Sangat luar biasa kepada inspektorat provinsi Banten dengan langsung Inspektur Inspektorat melakukan audit pemeriksaan, ini bukti keseriusan inspektorat dalam menyikapi persoalan yang terjadi dan ini patut kami apresiasi,” terang Yuniar kepada wartawan.

Kehadiran inspektorat kata Yunihar, sangat memberikan motivasi kepada guru untuk kembali semangat dalam bertugas.

“Salam hormat kepada Inspektur Inspektorat Provinsi Banten yang sudah memberikan arahan-arahan kepada para guru serta penyelesaian berbagai persoalan yang ada di SMAN 21 menjadikan bangkitnya para guru dalam bertugas,” ungkapnya.

Terkait adanya lapor melapor yang terjadi di tiga laporan, laporan pencurian, penganiayaan perlu ada pertimbangan, sesuai arahan beliau SMAN 21 Kabupaten Tangerang agar kembali bisa kondusif dalam kegiatan belajar mengajar. (detakbanten.com)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close