Friday, March 29, 2024
Home > News > Journalism > SMSI Kota Tangerang Bersinergi Membangun Kota Tangerang

SMSI Kota Tangerang Bersinergi Membangun Kota Tangerang


Banten-News | Citizen Journalism | Bogor

Untuk meningkatkan profesionalisme dalam pengembangan usaha media siber, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Tangerang menggelar acara pra raker. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari (21-22 Agustus 2020) di villa AJ Cisarua Bogor.

Hadir dalam acara pra raker SMSI Kota Tangerang, Ketua SMSI Kota Tangerang Ayu Kartini, Ketua SMSI Provinsi Banten Junaedi, Ketua PWI Provinsi Banten Rian Novriandra serta Wakil walikota Tangerang H.Sachrudin yang hadir sebagai tamu kehormatan dan didaulat menjadi penasehat SMSI Kota Tangerang.

Dalam sambutanya, Sachrudin menyampaikan pemahaman tentang bagaimana berorganisasi yang baik. Di dalam organisasi itu tidak bisa bekerja sendiri, namun harus saling menopang dan bekerja secara bersama-sama.

“Bahwa sebuah organisasi itu bisa tumbuh dan berkembang, apabila semua pengurus dan anggotanya berkomitmen untuk menjalankan AD/ART maupun peraturan organisasinya. Saya yakin SMSI ini juga sama dengan organisasi lainya. apapun nama organisasinya, akan bisa tumbuh menjadi besar apabila kita sebagai pengurus dan anggota yang ada didalamnya memiliki visi dan misi untuk bersama-sama  membesarkan organisasi,” ungkap Sachrudin, Sabtu, 21 Agustus 2020.

Selain itu ia juga menyampaikan, bahwa organisasi itu bisa tumbuh besar dan diakui keberadaannya ketika organisasi tersebut bisa memberikan manfaat yang bisa di rasakan oleh masyarakat. Kalau organisasinya sudah besar dan berkembang, kita yang ada didalamnya pun akan ikut besar, organisasi ini bisa di ibaratkan sebuah rumah, yang yang didalamnya terdapat banyak anggota keluarga.

“Mengurus negara atau mengurus organisasi secara hirarki sama, seperti mengurus keluarga. harus transparan dan terbuka dalam mengambil sebuah kebijakan organisasi, sehingga pengurus dan anggota akan merasa nyaman. Dengan kondisi seperti itu organisasi kita akan diburu oleh pihak luar untuk bisa bergabung dan berhimpun kedalam organisasi kita,” terangnya.

Pada akhir sambutan, Ia juga sangat mengapresiasi kegiatan Pra Raker SMSI Kota Tangerang. Ia mengajak semua insan pers khususnya yang tergabung didalam Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) untuk bersinergi dengan pemerintah dalam membangun Kota Tangerang secara bersama sama.

“Masyarakat kita saat ini sudah menjadi masyarakat yang hidup diera digital. Setiap harinya selalu menerima informasi baik berita, hiburan, usaha, wisata dan lainya melalui smartphon. Peran media siber untuk memberikan informasi saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, makanya para pengelola media dituntut untuk lebih profesional dalam menyuguhkan informasi dan edukasi yang baik untuk masyarakat”, tandasnya.

Sementara itu Ketua SMSI Provinsi Banten Edi Junaedi juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia atas terlaksananya acara pra Raker SMSI Kota Tangerang dan Raker JTR yg ke 3.

“Provinsi Banten merupakan salah satu Provinsi di indonesia yang memiki historis dan sejarah berdirinya SMSI hingga kini memiliki kepengurusan di 34 Provinsi. Bahkan beberapa agenda besar SMSI yang berskala Nasional, banyak dihelat di Kota Tangerang,” paparnya.

Perjalanan panjang berdirinya SMSI, hingga menjadi konstituen dewan pers seperti saat ini, bukanlah perjuangan yang mudah. Semangat, kerja keras dan kegigihan pak Firdaus (Ketua Umum SMSI – red) kita harus apresiasi. Atas kegigihan dan kerja kerasnya beliau saat ini SMSI sudah memiliki anggota lebih dari 1200 pemilik media online dari 34 Provinsi.

“Untuk di Provinsi Banten saja sudah ada sekitar 70 Anggota dan keanggotaan paling banyak berasal dari para pemilik media yang berdomisili di Tangerang Raya”, jelasnya.

Ia berpesan kepada seluruh pengurus dan anggota SMSI Kota Tangerang, untuk terus lebih profesional dan tetap menjaga kekompakan dalam membangun organisasi, demi kesejahteraan semua anggota, tutupnya. (detakbanten.com)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *