Friday, March 29, 2024
Home > News > Healt > SML Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kota Deltamas Cikarang, Tekan Penyebaran Covid-19

SML Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kota Deltamas Cikarang, Tekan Penyebaran Covid-19


Caption : Sinar Mas Land melalui PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) memberikan bantuan berupa penyemprotan disinfektan dan biang disinfektan kepada masyarakat di sekitar Kota Deltamas. Penyemprotan cairan disinfektan menggunakan mobil unit pemadam kebakaran berukuran kecil dilakukan di klaster-klaster perumahan di Kota Deltamas hingga ke sejumlah kampung atau desa di sekitar.

Banten-News | Health | Cikarang 

Sinar Mas Land (SML) melalui PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) memberikan bantuan berupa penyemprotan disinfektan dan biang disinfektan kepada masyarakat di sekitar Kota Deltamas.Penyemprotan cairan disinfektan menggunakan mobil unit pemadam kebakaran berukuran kecil agar dapat masuk ke lokasi yang sulit dijangkau.

Angka penyebaran Covid-19 di Indonesia semakin meningkat, termasuk di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Karenanya, Sinar Mas Land melalui PT Puradelta Lestari Tbk selaku pengembang Kota Deltamas di Cikarang melakukan berbagai tindakan pencegahan penyebaran virus tersebut salahsatunya dengan pemberian bantuan berupa biang disinfektan dan penyemprotan disinfektan. Bantuan tersebut diberikan kepada sejumlah kampung atau desa dan klaster-klaster perumahan di Kota Deltamas.

Penyemprotan disinfektan berlangsung secara bertahap, mulai dari Kampung Patola Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Cikarang Pusat pada 9 Juni serta klaster Catalonia dan Caribbean di Kota Deltamas 15 Juni. Kegiatan serupa berlanjut di klaster Hawaii, Malibu, Calgary, Pasadena, dan Roseville Elverde pada 18 Juni. Bantuan tersebut juga berjalan di klaster Nice, Parthenon, Catania, dan Catania Ext, serta Langkawi  pada 19 Juni. Sinar Mas Land menyalurkan biang disinfektan ke Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Cikarang Pusat pada 18 Juni dan Kecamatan Serang Baru 19 Juni.

O

Managing Director President Office Sinar Mas Land, Dhony Rahajoe menjelaskan bahwa penyemprotan disinfektan di Kampung Patola Desa Pasir Tanjung dilakukan sebagai upaya menjaga kesehatan di lingkungan tersebut mengingat masyarakat setempat tengah menjalani Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro agar Covid-19 tidak menyebar ke lingkungan sekitar. Bantuan biang disinfektan untuk pencegahan penularan Covid-19 juga diberikan kepada Kecamatan Serang Baru melalui Polsek Serang Baru.

“Bantuan ini kami berikan dalam rangka menjalankan komitmen kepedulian Sinar Mas Land terhadap permasalahan terkini di masyarakat. Kami menggunakan mobil unit pemadam kebakaran berukuran kecil dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan sehingga kendaraan dapat masuk sampai ke lokasi yang sulit dijangkau. Kami juga memberikan biang disinfektan agar warga dapat memperbanyak disinfektan secara mandiri sehingga dapat digunakan dalam jangkauan yang luas,” ujar Dhony Rahajoe. Ia berharap kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) tersebut dapat mencegah penyebaran Covid-19 lebih luas lagi, Selasa (7/7/2021).

Masyarakat memberikan respons positif atas bantuan yang disalurkan Sinar Mas Land. Kapolsek Cikarang Pusat Ajun Komisaris Zaini menyatakan pihaknya mewakili warga memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kesigapan Sinar Mas Land dalam membantu pencegahan dan menekan penyebaran Covid-19. “Kami berharap langkah Sinar Mas Land menjadi praktik baik yang diikuti perusahaan lain,” pungkasnya.

Kota Deltamas dikembangkan oleh PT Puradelta Lestari Tbk, yakni sebuah joint venture antara Sinar Mas Land dan Sojitz Corporation dari Jepang. Township yang berlokasi di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat tersebut mengintegrasikan area hunian, komersial dan kawasan industri bertaraf internasional. (Foto & Article dari Hms-BSD City/Mlt)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *