Wednesday, May 25, 2022
Home > News > Crime & Law > Sidak Pelabuhan Merak, Kapolda Banten Motivasi Personel Pengamanan

Sidak Pelabuhan Merak, Kapolda Banten Motivasi Personel Pengamanan


Banten-News | Crime & Law | Cilegon

Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto melakukan inspeksi mendadak (sidak) persiapan mudik lebaran 2022 di Pelabuhan Merak, Banten. Dalam sidak itu, Rudy menyampaikan data dari ASDP soal jumlah pemudik yang menurun.

Sidak dilakukan Sabtu, (23/4/2022) malam pukul 22.00 WIB. Jumlah pemudik berdasarkan data ASDP pada kemarin sebanyak 21.896 orang itu turun jika dibandingkan dengan data pada sehari sebelumnya, Jumat (22/4) sebanyak 32.650 orang. Dalam sidak itu, Kapolda didampingi Wakpolda Banten, Kaposek dan Manajer Utama PT ASDP.

Sementara, jumlah kendaraan yang melintas juga terjadi penurunan. Semula kendaraan mobil yang melintas pada Jumat (22/4) sebanyak 3.598, pada Sabtu (23/4) dilaporkan hanya sebanyak 2.380.

“Terjadi penurunan baik jumlah penumpang dan kendaraan yang melintas pada Sabtu bila dibanding Jumat kemarin,” ujar Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto, dalam keterangannya Minggu (24/4/2022).

Rudy juga menyinggung soal keamanan dari pihak kepolisian di Pelabuhan Merak selama momen mudik lebaran. Pos Kepolisian yang terdiri dari Pos Pengamanan, Pos Pelayanan dan Pos Terpadu disiagakan di pintu masuk Dermaga 6, dan Dermaga 2 hingga 7 yang fokus pada mobilitas kendaraan dan penumpang.

“Pergelaran personel pada Pospam, Posyan dan Pos Terpadu sudah sesuai dengan petunjuk dari Mabes Polri dan adaptif dengan situasi arus mudik,” tambahnya.

Dalam kunjungan itu, Dirlantas Polda Banten Kombes Budi Mulyanto juga menyampaikan kondisi arus lalu lintas di kawasan Banten yang masih relatif normal di GT Cilegon Barat dan Merak, kemudian dari arah Cikuasa ke Pos Gerem Bawah. Dia memastikan petugas disiagakan untuk melayani pengguna jalan selama mudik lebaran 2022 berlangsung.

“Petugas siap melayani 24 jam, kondisi arus lalin hingga Sabtu malam masih lancar,” ucap Dirlantas Polda Banten Kombes Budi Mulyanto.

Wakapolda Banten Brigjen Ery Nursatari turut hadir dan menyinggung soal capaian vaksinasi booster Polda Banten. Dia menyebut vaksinasi booster masih memerlukan percepatan lantaran angka yang ditargetkan sebanyak 19.500 hanya baru tercapai sebanyak 44% atau sekitar 8.663 dosis.

“Persediaan vaksin saat ini cukup banyak, hampir 60.000 dosis, perlu akselerasi untuk mencapai target termasuk melalui gerai vaksi yang memang telah disediakan di Posyan Pelabuhan Merak,” ujar Brigjen Ery Nursatari.

Dalam persiapan tersebut, Kapolda Banten dan jajarannya menyempatkan diri untuk memeriksa dan melakukan sosialisasi kepada para pemudik yang tengah mengantre. Dia mengingatkan soal pentingnya prokes dan tertib berkendara selama mudik berlangsung. (Dtk/Red-BN)

 

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.