Sunday, July 3, 2022
Home > News > Public Service > Setiap Peserta Bersaing Secara Kompetitif Kata Sidang Pleno MTQ Ke-21 Tingkat Kota Tangerang

Setiap Peserta Bersaing Secara Kompetitif Kata Sidang Pleno MTQ Ke-21 Tingkat Kota Tangerang


Banten-News | Public & Service | Tangerang Kota

Sebelum dilakukannya penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-21 tingkat Kota Tangerang. Lembaga Pengembangan Tilawati Quran (LPTQ) Kota Tangerang menggelar sindang pleno sebagai muara dari perlombaan yang dilaksanakan mulai tanggal 23 sampai 25 Mei 2022.

“Pleno merupakan bagian paling penting dalam MTQ, dan tadi kita sudah berdiskusi dengan ketua majelis dan panitera yang memang kita undang dan utamakan suaranya dalam menentukan pemenang di MTQ ini,” ucap Zuhri Rahmatullah, Sekertaris Dewan Hakim MTQ ke-21 tingkat Kota Tangerang

Pada saat sidang pleno berlangsung, di Aula Gedung MUI Kota Tangerang, Zuhri menyampaikan, terdapat beberapa cabang perlombaan yang sangat kompetitif, sehingga memiliki nilai dengan jarak selisih yang sangat tipis.

“Karena setiap peserta sangat kompetitif jadi ada beberapa cabang perlombaan yang nilainya engga jauh beda, dengan skala 0 sampai 100. Nanti, yang memiliki perbedaan tipis ini akan kita lakukan karantina dan pendampingan,” ucapnya.

Hingga diakhir pelaksanaan MTQ ke-21 tingkat Kota Tangerang dilaksanakan, terdapat 505 peserta dari masing – masing kecamatan yang berkompetisi dan terjaring 120 finalis.

“Dari seluruh cabang dan golongan yang dilombakan terjaringlah 120 peserta ini. Tentunya mereka – mereka ini yang telah sesuai dengan berbagai indikator perlombaan disetiap cabang dan golongan yang akan kita umumpakan pada saat penutupan nanti,” kata Zuhri.

Sebagai informasi, berbagai rangkaian acara penutupan akan dilaksanakan. Seperti, salat Ashar berjamaah, sholawat bersama ribuan santri, masyarakat dan pegawai Pemerintah Kota Tangerang, serta tak ketinggalan pengumuman perlombaan MTQ ke-21 tingkat Kota Tangerang di Masjid Raya Al-Azhom, Kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. (Kominfo/Red-BN)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.