Thursday, May 13, 2021
Home > News > Crime & Law > Serdik Sespimmen Polri, I Ketut Widiarta : Mari Disiplin Prokes dan Patuhi Larangan Mudik

Serdik Sespimmen Polri, I Ketut Widiarta : Mari Disiplin Prokes dan Patuhi Larangan Mudik


Banten-News | Crime & Law | Tangerang 

Peserta Didik (Serdik) Sekolah Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polri Pendidikan Reguler (Dikreg) ke- 61, Kompol I Ketut Widiarta SH, SIK,MSi mengajak masyarakat untuk senantiasa disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan patuhi larangan mudik untuk keselamatan bersama.

“Salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tentunya harus  tertib protokol kesehatan merupakan keharusan yang wajib ditaati bersama,” ungkap Ketut Widiarta melalui rilisnya yang diterima Banten-News, Rabu (21/4/2021).

Serdik Ketut mengatakan, edukasi dan imbauan kepada masyarakat mengenai pentingnya melaksanakan protokol kesehatan harus terus dilakukan secara rutin dan masif. Masyarakat, kata Serdik Ketut, harus diberi pemahaman bahwa melaksanakan protokol kesehatan adalah cara yang cukup efektif agar tidak terpapar Covid-19.

Prokes yang harus kita patuhi jelas Serdik Ketut,yakni 5 M, menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau mengurangi aktivitas di luar rumah sebisa mungkin dilaksanakan.

“Dalam berbagai aktivitas, masyarakat hendaknya selalu tertib 5M agar upaya penanganan dan penanggulangan pandemi Covid-19 berjalan dengan baik dengan peran serta masyarakat,” ujar mantan Kaurkermalem Subbidsunluhkum Bidkum Polda Banten ini.

Selain itu, Serdik Ketut juga mengajak masyarakat untuk mematuhi aturan larangan mudik. Menurutnya, larangan itu memiliki dasar hukum yakni Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 13 Tahun 2021 tentang pengendalian transportasi selama masa Idul Fitri 1442 H dalam rangka Pencegahan Covid-19.

“Aturan larangan mudik adalah untuk kebaikan bersama  agar Covid-19 tidak menyebar iya kalau  sayang keluarga, jangan mudik,” terangnya.

Dikatakan Ketut, silaturahmi dan kerinduan kepada keluarga bisa menggunakan perangkat teknologi media sosial atau fasilitas video call dan  berharap, masyarakat dapat memahami esensi larangan mudik yang prinsipnya untuk kebaikan bersama.

“Jadi, tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan mari patuhi larangan mudik,” tandasnya. (sam)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close