Thursday, August 6, 2020
Home > News > Education > Sekda Lepas 65 Jumbara III Provinsi Banten

Sekda Lepas 65 Jumbara III Provinsi Banten


Bantnen-News | Public Service | Tangerang Kabupaten

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid melepas 65 Orang Siswa-siswi Palang Merah Remaja (PMR) asal Kabupaten Tangerang mengikuti Jumpa Gembira (Jumbara) III PMI tingkat provinsi Banten yang akan digelar di Puspitek Kota Tangerang selatan, pelepasan dilakukan dilaksanakan di Lapangan Maulana Yudha Negara Puspemkab Tangerang, Senin, 16 September 2019.

Kegiatan Jumbara III tingkat Provinsi Banten tahun 2019 mengusung tema “Kita tangguh Indonesia Maju”.

Maesyal Rasyid mengatakan kepada para PMR Kabupaten Tangerang selamat mengikuti jumbara, jaga nama baik daerah, tunjukan kemampuan dan integritas kalian.

“Jaga nama baik Kabupaten Tangerang, tunjukan kemampuan dan bangun rasa kemanusiaan sesuai dengan prinsip kepalangmerahan dalam rangka mempersiapkan generasi yang proferional,” pesan Sekda kepada siswa-siswi.

Ketua PMI Kabupaten Tangerang Somaatmaja menambahkan, kegiatan jumbara ini dilaksanakan hari Senin sampai dengan Kamis 16-19 September 2019.

Nantinya PMR se Provinsi Banten akan berkumpul diuji dalam kemampuan kepalangmerahan mulai kopentensi spiritual, emosional, fisik kenertetik dan sosial intelegensi.

“Kita mengirimkan 65 siswa-siswi PMR mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA dari Kabupaten Tangerang untuk ikut di Jumbara tingkat Banten,” jelas Soma.

Raihan anggota PMR dari SDN Pasir Gadung 1 Kecamatan Cikupa, siap mengikuti jumbara III tingkat Provinsi Banten, sebelumnya saya sudah mempersiapkan dan diberi pengarahan oleh pembina agar mengikuti jumbara dengan baik karena bersaing dengan PMR yang lainnya di kabupaten/kota se-Banten.

“Saya persiapkan dengan belajar dan berdialog juga berdiskusi dengan teman-teman satu tim,” tutup Raihan yang masih kelas lima SD. (Infokom)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close