Sunday, July 3, 2022
Home > News > Education > SDN Gebang Raya 2 Tingkatkan Kepercayaan Diri Lewat Gelar Karya

SDN Gebang Raya 2 Tingkatkan Kepercayaan Diri Lewat Gelar Karya


Banten-News | Education | Tangerang Kota

Membangun kepercayaan diri pelajar, setelah sekian lama melakukan pembelajaran secara daring. SD Negeri Gebang Raya 2, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang Gelar Karya dengan mengusung tema “Melalui Semangat Kewirausahaan Berbasis Kearifan Lokal Kita Tingkatkan Kreatifitas dan Semangat”, yang berlangsung di halaman sekolah, Kamis (16/6/22).

“Ini menjadi salah satu langkah sekolah mengimplementasikan Projek Profil Pancasila pada diri para siswa sejak dini. Mengenal kearifan lokal, mulai dari makanan, pakaian adat hingga tarian-tarian daerah yang harus dikenal dan dibanggakan para pelajar,” ungkap Maesaroh, Kepala SDN Gebang Raya 2.

Ia pun menjelaskan, berbagai penampilan disajikan para siswa. Mulai dari baca puisi, fashion show, tari kreasi dengan menggunakan sederet pakaian daerah. Diantaranya, Jawa Barat, Sumatera hingga Papua. “Lewat penampilan-penampilan inilah, kepercayaan diri siswa ditumbuhkan dan dibangkitkan. Lama sudah mereka terkukung di rumah, kini saatnya mereka menampilkan diri mereka dengan minat dan bakatnya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan Periuk, Masriudin menjelaskan di Kecamatan Periuk sudah ada tiga sekolah penggerak. Diantaranya, SDN Gebang Raya 2, SDN Sangiang Jaya, dan SDN Total Persada.

“Sekolah yang sudah berlabel Sekolah Penggerak bisa lebih maksimal dalam menjalani programnya. Sedangkan sekolah lainnya, bisa memproses untuk menambah jumlah Sekolah Penggerak di Kecamatan Periuk. Terpenting, mereka yang terbentuk di Sekolah Penggerak dapat memiliki karakter yang mandiri. Terlebih nanti di tahun emas, mereka dapat membangun negara yang kuat, demokratis, dan bersih dari korupsi,” harapnya.

Salah seorang murid kelas IV, Muhammad Yusuf yang turut menampilkan tarian khas Papua mengungkapkan perasaan yang sangat senang dan antusias mengikuti kegiatan ini “Senang saat disuruh ikut untuk menampilkan tarian khas Papua bersama teman-teman, walaupun merasa deg-degan saat diatas panggung. Tapi Dengan itu, saya bisa berpikir kreatif dan meningkatkan kepercayaan diri,” ungkap Yusuf. (Kominfo/Mlt

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.