Monday, December 6, 2021
Home > News > Crime & Law > Satuan Brimob Polda Banten Gelar Aksi Donor Darah, Jelang HUT Brimob Polri ke-76

Satuan Brimob Polda Banten Gelar Aksi Donor Darah, Jelang HUT Brimob Polri ke-76


Banten-News | Crime & Law | Serang

Jelang HUT Brimob Polri ke-76,
sebanyak 100 personel Satuan Brimob (Satbrimob) Polda Banten dan Bhayangkari cabang Satbrimob Polda Banten melaksanakan kegiatan donor darah yang dilakukan di Mako Satbrimob Polda Banten, Senin (8/11/2024).

Komandan Satbrimob Polda Banten KBP Dwi Yanto Nugroho mengatakan sejak pandemi Covid-19 kebutuhan darah untuk pasien meningkat, sementara jumlah pendonor cenderung berkurang karena kebijakan physical distancing yang mengakibatkan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) termasuk di Banten berkurang.

“Jiwa raga kami untuk kemanusiaan, kebetulan stok darah di PMI saat ini minim, sementara di rumah sakit banyak pasien yang membutuhkan darah,” ucap Dwi Yanto Nugroho.

“Selain itu, aksi donor darah dilaksanakan dalam rangka HUT Brimob ke-76 dan wujud bhakti Brimob untuk masyarakat. Semoga dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan,” tambahnya.

Dwi Yanto Nugroho mengatakan, sebelum donor darah personel diperiksa kesehatannya oleh tim Kesehatan Lapangan (Keslap) Satbrimobda Banten.

“Keslap dilakukan agar dapat mendeteksi sejak dini apabila ada personel yang kesehatannya tidak memenuhi syarat atau terganggu. Kemudian juga untuk mendeteksi lebih dini Covid-19 yang saat ini sedang mewabah di sekitar kita,” ujar Dwi Yanto Nugroho.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Seksi (Kasi) kesehatan jasmani Satbrimob Polda Banten Ipda Ayi didampingi oleh Palang Merah Indonesia Serang. (Bidhumas/Red-BN)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *