Tuesday, July 7, 2020
Home > Life > Environment > Satu Indonesia Awards 2020 Hadirkan Diskusi Tentang Sosok Peduli Lingkungan Agni Pratistha

Satu Indonesia Awards 2020 Hadirkan Diskusi Tentang Sosok Peduli Lingkungan Agni Pratistha


Banten-News | Environment | Jakarta

Isu lingkungan menjadi topik yang selalu menarik untuk didiskusikan. Termasuk pada masa pandemi COVID-19, ada berbagai dampak nyata dan hal-hal yang dapat kita lakukan untuk tetap melestarikan lingkungan.


Untuk itu, Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards 2020 berkolaborasi dengan Young On Top mengadakan diskusi secara virtual bertema “Langkah Kecil Menjaga Kelestarian Lingkungan” pada hari ini 21 Juni 2020.

Agni Pratistha, artis sekaligus Putri Indonesia 2007, menjadi salah satu narasumber diskusi didampingi Maya Stolastika, penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2019 di bidang lingkungan sekaligus petani organik di Mojokerto, Jawa Timur.

Pada diskusi virtual tersebut, Agni mengajak masyarakat agar menerapkan perilaku-perilaku sederhana untuk melestarikan lingkungan. Mulai dari mengurangi plastik sekali pakai, membawa tempat minum dan peralatan makan sendiri dari rumah serta menggunakan produk perawatan kulit dan rambut yang ramah lingkungan.

“Menerapkan gaya hidup zero waste, bukanlah hal yang mudah. Tapi, saya tidak menyerah dan terus mengajak semua orang, agar kita bersama-sama melakukan gaya hidup ini demi lingkungan dan kebaikan bersama,” tuturnya.

Maya juga menceritakan kegiatan yang dilakukannya setiap pagi dengan ‘menyapa’ lingkungan seperti tanah, pagar dan tanaman-tanaman sembari berkata selamat pagi.

“Aneh ya terdengarnya, tapi memang seperti itu kebiasaan kami. Tujuannya untuk memberi energi positif kepada semua komponen yang ada di kebun. Prinsip kami, segala kegiatan baik yang dilakukan adalah ibadah, sehingga akan lebih baik bila kita melibatkan semua yang membantu kegiatan dalam bekerja,” tuturnya.

Maya merupakan pemilik dari Twelve’s Organic, sebuah komunitas yang fokus dalam menyediakan sayur dan buah organik dengan memberdayakan masyarakat desa. Ada tujuh orang yang membantunya di bagian produksi sampai distribusi. Kemudian ada 20 petani yang mengelola kurang lebih lahan seluas satu hektare.

Saat pandemi COVID-19 ini, Maya bersama tim tentu ikut merasakan dampaknya. Dampak positifnya, semakin banyak orang yang peduli dengan makanan apa yang mereka konsumsi.

Salah satu pilihannya ialah makanan organik. Kenaikan permintaan produk-produk sayuran yang dihasilkan Twelve’s Organic hingga mencapai 200% dan muncul konsumen baru hingga 100%.

Sama seperti tahun sebelumnya, SATU Indonesia Awards menjaring anak muda hingga ke seluruh pelosok Indonesia yang tak kenal lelah memberikan manfaat bagi sekitarnya.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close