Friday, September 18, 2020
Home > News > Healt > Satu dokter RSUD Balaraja Positif Terinfeksi Covid-19

Satu dokter RSUD Balaraja Positif Terinfeksi Covid-19


Satu dokter RSUD Balaraja Positif Terinfeksi Covid 1

Banten-News | Health | Tangerang Kabupaten

Covid -19 bisa menyerang siapa saja, termasuk tenaga medis atau dokter, salah satu dokter yang terjangkit positif Covid-19 adalah dokter yang bertugas di RSUD Balaraja. Kabar tidak sedap tersebut dibenarkan juru bicara gugus tugas Covid-19 dr Hendra Tarmidzi saat dikomfirmasi wartawan.

Menurutnya, dokter yang bertugas di RSUD Balaraja tersebut terinfeksi positif Covid-19 Setelah dilakukan swab pada pertengahan Agustus lalu. Dokter yang merupakan orang tanpa gejala (OTG), saat ini sedang menjalani isolasi mandiri dirumahnya. Namun, dia memastikan bahwa dokter tersebut bukan tertular dari RSUD Balaraja, karena dari hasil tes rapid rekan dokter lainnya negatif.

“Sudah dirawat secara mandiri dirumahnya, karena kategori orang tanpa gejala, dan seluruh anggota keluarganya sudah dilakukan tracing,” terang Hendra, Minggu (30/8/2020).

Juru bicara gugus tugas Covid-19 Kabupaten Tangerang pun mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga daya tahan tubuh dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Menjaga daya tahan tubuh atau imunitas sangat penting demi terhindar dari virus Corona atau covid-19, selain itu dia juga menyarankan untuk berjemur dan menambah porsi tidur yang berkualitas serta konsumsi vitamin C dan Vitamin E untuk memperkuat daya tahan tubuh.

“Jaga jarak aman, hindari kerumunan, biasakan memakai masker jika keluar rumah, cuci tangan dengan air mengalir,” terang Hendra. detakbanten.com)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close