Sunday, January 17, 2021
Home > News > Public Service > Satpol PP Bersama Masyarakat Gotong Royong Bebersih Lokasi Terdampak Banjir

Satpol PP Bersama Masyarakat Gotong Royong Bebersih Lokasi Terdampak Banjir


Banten-News | Public Service | Tangerang Kota

Sebanyak 221 titik banjir Kota Tangerang telah surut dan kering. Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, Personil Satpol PP Kota Tangerang tetap bersiaga di lokasi tersebut.

Kepala Satpol PP Kota Tangerang, Agus Hendra, mengatakan, personil Satpol PP disiagakan di titik banjir yang telah surut dan kering. Upaya itu guna menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan setempat.

“Kehadiran Satpol PP untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, terutama mengamankan rumah dan harta benda yang ditinggalkan pemiliknya mengungsi ke tempat lain,” ujarnya.

Dikatakan Agus, saat banjir melanda Kota Tangerang, Personil Satpol PP turut serta dalam evakuasi masyarakat yang terjebak banjir. Termasuk menyelamatkan anak-anak dan balita ke tempat yang lebih aman.

“Seluruh personil diterjunkan dan disebar di lokasi banjir, tak terkecuali Srikandi Satpol PP yang turut membantu menyiapkan makanan di dapur umum posko bantuan banjir,” ucapnya.

Sementara itu, Pemkot Tangerang bersama masyarakat gotong royong bebersih lokasi terdampak banjir.

Seperti yang terlihat di Perumahan Pondok Arum, yang telah surut banjir. Para petugas PUPR wilayah 4, yang meliputi Cibodas dan Jatiuwung, terlihat mereka saling bahu-membahu membersihkan sisa material maupun lumpur dampak banjir.

Salah satu petugas PUPR, Ariyadi, menuturkan, sudah kewajiban saya dan teman-teman petugas lainnya untuk memberikan bantuan kepada warga terutama yang saat ini terdampak banjir.

“Ada dan nggak ada bencana, sudah menjadi tugas kami bantu warga,” ucapnya, disela bebersih dengan warga Perumahan Pondok Arum.

Dirinya bersama warga setempat membersihkan rumah, hingga lingkungan warga sekitar.

Salah satu warga terdampak banjir, Suhaybu mengaku, surut banjir sejak tadi pagi membuatnya kembali ke rumah untuk bersih-bersih, setelah mengungsi di rumah keluarganya. Terlebih ia memiliki usaha isi ulang air minum yang menjadi kebutuhan masyarakat setempat.

“Sejak surut tadi pagi, saya bergegas kembali ke rumah untuk membersihkan rumah dari sisa banjir,” ujarnya saat membersihkan kios isi ulang air minumnya.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close