Tuesday, April 23, 2024
Home > News > Healt > Satgas Tindaklanjuti Temuan Kasus Positif Covid-19 Di PT PMM Curug

Satgas Tindaklanjuti Temuan Kasus Positif Covid-19 Di PT PMM Curug


Banten-News | Health | Tangerang Kabupaten

Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang mendatangi PT. Pusan Manis Mulia tindak lanjut temuan kasus Positif Covid-19, Selasa, (14/9/2020).

Kunjungan ke PT. Pusan Manis Mulia
yang berlokasi di Desa Kadu Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang tersebut dipimpin langsung Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang Dr Hery Heryanto, M.Si, Kepala Dinas Kesehatan dr. Desi Riana Dinardianti.

Selain itu hadir juga Camat Curug Supriyadi, S.STP, Kepala Bagian Kerjasama Dian Mayang Sari, juru bicara Satgas Covid-19 dr. Hendra Tarmizi, Kepala Puskesmas Binong dan Curug dan Kepala Desa Kadu Curug.

Ketua Satgas Hery Heryanto mengatakan kunjungan Satgas Covid-19 ke perusahaan tersebut adalah untuk menindaklanjuti hasil temuan, karena sejak tanggal 3 September 2020 kemarin ditemukan ada beberapa orang yang positif Covid-19 di perusahaan ini dan Satgas mengambil langkah-langkah lanjutan untuk meminimalkan dan memutus mata rantai Covid-19.

“Kedatangan tim Satgas Kabupaten Tangerang untuk mengkomunikasikan dan memastikan bahwa langkah-langkah yang diambil perusahaan sudah sesuai dengan ketentuan Protokol Kesehatan, agar temuan kasus Covid-19 diperusahaan bisa segera diminimalisir,” kata Hery

Hery Heryanto yang juga sebagai Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat melanjutkan bahwa karyawan di perusahaan ini total 1200 orang dan ditemukan sekitar 48 orang yang reaktif hasil test rapid nya dan sampai hari ini telah ditemukan ada 24 orang yang positif hasil Swab Testnya,

“Saya meminta bantuan dari Puskesmas Curug maupun Puskesmas Binong dan Camat Curug dan Kepala Desa Kadu untuk menindaklanjuti hasil temuan ini, karena hasil ini di luar dikhawatirkan masih banyak yang belum terdeteksi sehingga harus lebih waspada,” pintanya.

Hery selaku Ketua Gugus Covid-19 ini berharap ada kerjasama yang baik dari pihak perusahaan dan keterbukaan informasi kepada tim gugus tugas baik tingkat Kabupaten Tangerang, Kecamatan Curug dan Puskesmas Curug serta Puskesmas Binong.

“Kami minta agar perusahaan melakukan rapid test semua karyawan, test Covid-19 internal menjadi tanggung jawab perusahaan, apabila dampak yang di masyarakat ataupun keluarga karyawan itu tanggungjawab Puskesmas/Dinkes yang akan melakukan tindakan rapid maupun Swab Testnya,” ujar Asda 1.

Kepala Dinas Kesehatan dr. Desi Riana Dinardianti meminta kepada pihak perusahaan agar selalu memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 di lingkungan perusahaan yaitu untuk perhatikan 3 M, menjaga jarak, menggunkan masker dan mencuci tangan.

“Perusahaan harus selalu memperhatikan protokol kesehatan apa lagi di perusahaan ini sudah ada karyawan yang positif,” ujar Kadis Dinkes Kabupaten Tangerang.

Sementara itu Dwi Nugroho selaku HRD dari PT. Pusan Manis Mulia mengungkapkan bahwa pihkanya telah menerapkan protokol Covid-19 dilingkungan perusahaan tersebut dengan baik seperti penyediaan sanitizer, setiap karyawan yang masuk di termo gun, dan himbauan untuk selalu menggunakan masker.

“Kami dari perusahaan telah menerapkan protokol Covid-19 sesuai dengan apa yang di anjurkan, akan tetapi kedepan sesuai arahan dan rekomendasi tim Satgas Covid-19 agar penerapan Protokol Covid-19 di perusahaan kami lebih diperketat akan kami jalankan,” kata Dwi.

Menurutnya Pihak perusahaan telah melakukan upaya penelusuran dan pencarian kontak langsung dilingkungan Perusahaan terhadap karyawan yang positif Covid-19, dan pihaknya juga telah melakukan Rapid tes terhadap 48 pekerjanya.

“Kemarin pada saat kita menemukan ada yang positif Covid-19 kita telah melakukan langkah penutupan dari tanggal 5 sampai dengan tanggal 13 September dan baru hari ini (14 September) kita mulai beroperasi kembali,” tuturnya. (Rls)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *