Friday, September 17, 2021
Home > News > Public Service > Satgas Covid-19 Pamulang Gelar Coffee Morning Bersama Dan Turunkan Spanduk “Vila Dago Zona Merah”

Satgas Covid-19 Pamulang Gelar Coffee Morning Bersama Dan Turunkan Spanduk “Vila Dago Zona Merah”


Banten-News | Public Service | Tangerang Selatan

Guna mengevaluasi perkembangan penanganan wabah pandemi Covid-19 di wilayah Perumahan Vila Dago Pamulang dan sekitarnya, Satuan tugas (Satgas) Covid-19 Perumahan Vila Dago Pamulang, Minggu (29/8/2021) pagi, menggelar kegiatan Coffee Morning bersama yang dihadiri oleh 60 orang pengurus Satgas Covid-19 tingkat RT dan RW di Perumahan Vila Dago Pamulang. Kegiatan tersebut dimulai pada Pukul 08.00 WIB dan berakhir pada Pukul 11. 00 WIB.

Menurut ketua Satgas Covid -19 Vila Dago Pamulang H. Juni Sukasmono, saat ini kondisi penanganan dan pengendalian penyebaran Covid -19 dikawasan wilayah Perumahan Vila Dago Pamulang dalam keadaan kondusif dan terkendali dengan sangat baik, sehingga dengan situasi yang kondusif dan terkendali tersebut Satgas Covid -19 Vila Dago Pamulang Covid 19 memutuskan untuk MENURUNKAN spanduk Zona Merah yang selama ini dipasang dikawasan perumahan Vila Dago Pamulang.

“Satgas Covid Vila Dago Pamulang bertekad untuk bersama-sama dengan seluruh komponen masyarakat yang ada seperti Satgas Covid tingkat RT dan RW, para relawan, tim medis dari Puskesmas maupun rumah sakit dan juga semua komponen masyarakat lainnya, untuk selalu menjaga wilayah Vila Dago Pamulang dan sekitarnya dengan sebaik-baiknya dengan selalu konsisten menerapkan Prokes 5 M dengan ketat,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, dr Suhara selaku penanggung jawab Rumah Lawan Covid (RLC) menyampaikan bahwa dalam situasi seperti sekarang ini seluruh warga masyarakat Kota Tangsel umumnya dan kepada warga masyarakat Vila Dago Pamulang khususnya, untuk selalu tetap berhati-hati dan mentaati Prokes 5 M dengan sebaik-baiknya.

“Bagi warga masyarakat yang belum di vaksin, harus segera diupayakan agar segera di vaksin agar target Hearth Immunity di Kota Tangsel dapat segera tercapai dengan baik,” tandasnya.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Permata Pamulang, dr. Herly menyampaikan bahwa vaksin jenis apapun yang di suntikan ke warga masyarakat baik itu vaksin Sinovaks, Moderna atau vaksin jenis yang lainnya, semua jenis vaksin tersebut berfungsi sama yaitu untuk meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh. Dan bagi warga masyarakat yang belum di vaksin, ayo…segera di vaksin agar kita semua bisa sama-sama menjaga wikayah kita bersama dengan sebaik-baiknya,” ajakannya.

Usai pemaparan beberapa narasumber dalam Coffee Morning tersebut, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara team Satgas Covid-19 tingkat RT dan RW Vila Dago Pamulang dengan pembicara para narasumber. Dan sesi tanya jawab tersebut berlangsung sangat baik dan hidup karena berlangsung dengan dua arah.

Usai sesi tanya jawab, pihak moderator acara Coffee Morning meminta para ketua RW Vila Dago Pamulang yang diwakili oleh Bapak Komar (ketua RW 22) Bapak Azis (ketua RW 23 ) dan Bapak Ikhsan (Ketua RW 24 ) secara bersama-sama MELEPAS spanduk dikawasan lingkungan Perumahan Vila Dago Pamulang yang nertuliskan ” Vila Dago Zona Merah”

Dan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan yang dilakukan oleh H. Adi Sunaryo (H. Yoyok) kepada para relawan yang dinilai sangat peduli kepada lingkungan dan kepada Binwil yang ada di wilayah RW 20 serta dokter Ady yang dianggap sangat peduli kepada warganya. Dan khusus untuk Rumah Sakit Permata Pamulang pihak panitia Coffee Morning juga memberikan penghargaan yang diterima langsung oleh Direkturnya Dr. Herly.

M. Faried ketua panitia acara Coffee Morning beserta team penggeraknya Algan, mengungkapkan bahwa suksesnya acara tersebut karena adanya peran serta aktif warga masyarakat secara bersama sama.

“Alhamdulillah, semua peduli dalam menjaga lingkungan kita melalui penerapan 5 M d

yang ketat dan konsisten, baik itu kalangan tua maupun anak-anak mudanya, semua turut serta bersama-sama dalam menangani dan menghadapi serta mengendalikan penyebaran pandemi Covid -19 dikawasan wilayah Perumahan Vila Dago Pamulang,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, H. Juni Sukasmono ketua Satgas Covid-19 Vila Dago Pamulang, H. Yoyok tokoh masyarakat Banten Vila Dago Pamulang, dr. Suhara ketua Rumah Lawan Covid (RLC) Kota Tangsel, DR. Karyadi ketua PPNI Kota Tangerang Selatan, Dr. Herly Direktur Rumah Sakit Permata, Dr. Adi perwakilan Puskesmas Pamulang, para ketua RT dan RW Vila Dago Pamulang dan juga beberapa perwakilan dari ibu-ibu PKK Vila Dago Pamulang. Acara Coffee Morning tersebut dipandu oleh moderator DR. Karyadi ketua PPNI Kota Tangsel. (BTL)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close