Friday, March 29, 2024
Home > News > Religion > Sambut Tahun Baru Islam, Fedora Graha Raya Santuni Anak Yatim Dan Dhuafa di Serpong

Sambut Tahun Baru Islam, Fedora Graha Raya Santuni Anak Yatim Dan Dhuafa di Serpong


Banten-News | Religion | Tangerang Selatan

Dalam suasana yang penuh dengan keprihatian akibat pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, DKM Baiturahman cluster Fedora Graha Raya bekerja sama dengan Majelis Taklim Baiturahman Fedora yang dimotori oleh kelompok pengajian yang digerakkan oleh kaum Ibu di Cluster Fedora, Graha Raya, Paku Jaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Rabu (11/8/2021) sore, Pukul 16.00 WIB menyelenggarakan kegiatan Santunan anak Yatim dan Dhuafa di Masjid Baiturahman.

Kegiatan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah atau bertepatan dengan tanggal 10 Agustus 2021 Masehi dan juga santunan kepada anak Yatim dan Dhuafa tersebut, dihadiri oleh Ketua DKM Baiturahman H. Agus Maulana beserta jajaran pengurus, Ketua Majelis Taklim Ibu Sundus Wahidah, Ketua Paguyuban Graha Raya (PGR) yang sekaligus Ketua RW di Cluser Fedora, H. Rekno Riyanto, jajaran pengurus RT Cluster Fedora dan warga di lingkungan Fedora serta menghadirkan penceramah Ustadz Abdul Rohim yang berkesempatan memberikan tausyiah tentang keutamaan menabur cinta dan kasih sayang kepada sesama, khususnya kepada anak Yatim dan Dhufa.

Menurut Ketua DKM Baiturahman cluster Fedora, rencananya kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa tersebut akan dilaksanakan secara kontinyu yakni setiap 1 bulan sekali yang diadakan pada setiap hari Sabtu ke 2 setiap bulan.

“Memberikan santunan kepada anak Yatim dan Dhufa itu tidak akan mengurangi harta yang kita miliki, bahkan sebaliknya akan menjadi keberkahan tersendiri bagi umat Islam yang rajin bershodaqoh,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, H. Edy Suwarno Bendahara DKM Baiturahman cluster Fedora mengatakan, dirinya terus mendorong dan mengajak kepada seluruh jamaah masjid Baiturahman Fedora untuk makin meningkatkan ibadahnya dengan berlomba-lomba memperbanyak bersedekah kepada anak Yatim dan kaum Dhuafa.

“Dengan rutin setiap bulan mengadakan santunan kepada anak yatim dan dhuafa, semoga jamaah Masjid Baiturahman Fedora beserta keluarganya dapat berkontribusi untuk meningkatkan kesejahteraan dalam kehidupan anak yatim dan dhuafa,” ujar H. Edy Suwarno, Bendahara DKM Baiturahman cluster Fedora.

Sementara itu, H. Rekno Riyanto ketua Paguyuban Graha Raya (PGR) menyatakan, sekalipun kondisi perekonomian rakyat saat wabah pandemi Covid-19 sedang turun drastis ke titik nadir, namun tidak menjadi alasan bagi umat Islam lainnya yang diberikan kelebihan rezekinya oleh Alloh SWT menutup mata atas kondisi warga masyarakat sekelilingnya.

“Kita jangan sampai menumpulkan daya sensitivitas dan empati kemanusiaan terhadap persoalan-persoalan sosial yang ada disekitar lingkungan terdekat kita dimasa sulit seperti sekarang ini. Justru pada saat sulit seperti sekarang inilah sesungguhnya keimanan kita sedang diuji oleh Alloh apakah kita yang diberikan kelebihan rezeki itu peka atau tidak dengan orang lain yang hidupnya masih serba kekurangan seperti anak Yatim dan kaum Dhuafa. Karena sesungguhnya Alloh itu lebih suka kepada hamba-Nya yang Dermawan (rajin bersedekah) dibandingkan kepada hamba-Nya yang ahli ibadah tetapi dia Pelit untuk bersedekah terhadap hartanya. Karena sesungguhnya didalam harta yang kita miliki itu ada haknya anak Yatim dan kaum Dhuafa,” tegasnya.

“Dan untuk memahami esensi kemanusiaan yang beradab dan keadilan sosial harus dimulai dengan merawat kesadaran kolektif serta memberikan perhatian dan bantuan secara kontinyu kepada kaum marginal (anak Yatim dan Dhuafa), karena perut orang yang lapar itu tidak bisa dijawab hanya oleh pidato politik dan retorika belaka,” pungkasnya. (MBC-BTL)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *