Thursday, May 13, 2021
Home > News > Religion > Sambut Ramadhan 1442 Hijriah Yayasan Keluarga Cita Surga Tangsel Gelar Kegiatan SETARA

Sambut Ramadhan 1442 Hijriah Yayasan Keluarga Cita Surga Tangsel Gelar Kegiatan SETARA


Banten-News | Religion | Tangerang Selatan

Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1442 hijriah atau tepatnya jatuh pada tangga 13 April 2021 mendatang, Yayasan Keluarga Cita Surga Kota Tangsel, menyelenggarakan kegiatan Semarak Tarhib Ramadhan (SETARA) 1442 hijriah.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Lima wilayah yaitu Kampung Dadap, Lengkong Gudang Barat, Lengkong Karya, Ciater Rawa Mekar Jaya dan juga di Kelurahan Buaran dengan mengundang anak-anak Yatim-Piatu dan kaum dhuafa, Sabtu, 10/4/2021.

Menurut Ketua Yayasan Keluarga Cita Surga (YKCS) Ustadzah Robiah, kegiatan SETARA merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1442 hijriah yang dimulai dengan kegiatan lomba hafalan surat pendek Al Qur’an, Tarhib Ramadhan dan juga pemberian bingkisan senyum ramadhan. Dan berbagai kegiatan lomba tersebut diikuti oleh kurang lebih 60 peserta dengan 4 kategori, yaitu kategori A surat Al-Maun, kategori B surat Ad Dhuha, kategori C surat Al Alaq dan kategori D sural Al a’la.

“Dalam kesempatan yang sangat baik ini saya ingin mengucapan terima kasih yang sebesar- besarnya kepada para donator yang telah memberikan supportnya dalam bentuk pemberian dana kegiatan ini dan juga kepada pengisi acara seperti Kak Tony yang telah memberikan dongengnya pada acara kegiatan yang sangat berbahagia pada pagi hari ini,” ujar Ustadzah Robiah.

Kak Tony dalam kesempatan tersebut memberikan dongeng kepada para anak Yatim-Piatu dan dhuafa dengan sebuah dongeng yang penuh dengan makna dan hikmah yang memberikan motivasi kepada para peserta agar menjadi orang yang selalu bersyukur atas apa yang telah  Alloh SWT berikan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Keluarga Cita Surga tersebut juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang sangat besar kepada tim panitia acara kegiatan yang sudah mempersiapkan acara tersebut dengan sangat baik dan sukses, antara lain : drg. Siti Kartika Nurhayati selaku ketua panitia acara, Yulyanah, SE. M. Ak sebagai sekretaris acara, Nurhalita Diny, S.Pd sebagai Bendahara serta PJ. Lomba Qu’ran ibu Irma Andri Yani dan juga Lily Purnamawaty.

Dan kegiatan Semarak Tarhib Ramadhan (SETARA) tersebut ditutup dengan pengumuman pemenang berbagai lomba yang diselenggarakan dan juga ditutup dengan doa bersama serta pembagian Bingkisan Senyum Ramadhan untuk para anak Yatim-Piatu dan dhuafa.

Adapun pengumuman para juara lomba, seperti, kategori A : juara 1 Atika dari Ciater, juara 2 Surya Ali dari Lengkong Karya, juara 3 Salman dari Ciater. Untuk kategori B, juara 1 Chayra dari Buaran, juara 2 Suci dari Ciater, juara 3 Samudra dari Buaran dan untuk kategori C, juara 1 Siti Aulia Citra Anjani dari Ciater, juara 2 Syafa dari Ciater dan juara 3 Dewi Sri Lestari dari Buaran. Untuk kategori D, juara 1 Agisna dari  Ciater, juara 2 Syifa Syauqiyah dari Ciater dan juara 3 Ninda dari Buaran. (Foto & Article dari MBC-BTL)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close