Tuesday, April 16, 2024
Home > Life > Community > SALIMAH Kota Tangsel Salurkan Donasi Sumbangan Korban Gempa Cianjur di Desa Limbangan Sari

SALIMAH Kota Tangsel Salurkan Donasi Sumbangan Korban Gempa Cianjur di Desa Limbangan Sari


Banten-News | Community | Tangsel

Pasca Gempa magnitudo 5,6 skala richter yang mengguncang Kabupaten Cianjur pada Senin, 21 November 2022 lalu, hingga saat ini masih menyisakan kondisi rumah dan bangunan yang rusak parah dan sedang. Dan saat ini warga masyarakat Kabupaten Cianjur tengah dalam fase pemulihan pasca bencana gempa bumi dan berupaya untuk dapat pulih dan berbenah pasca bencana gempa tersebut.

Atas musibah yang menimpa saudara-saudaranya di Kabupaten Cianjur tersebut, Alhamdulillah, pada hari Senin, 12 Desember 2022, Pos Penanggulangan Musibah dan Bencana (P2MB) Pimpinan Daerah (PD) Persaudaraan Muslimah (SALIAMAH) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang diwakili oleh Ketua PD SALIMAH Kota Tangsel Ustadzah San Soesilawati, S.S (Ustadzah Susan) bersama Hj. Dyah Nuraeni, S.Sy.I, berkunjung untuk memberikan donasi bantuan ke wilayah RW 05 Desa Limbangan Sari, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Menurut Ustadzah Susan, Desa yang terdiri atas 360 jiwa dari 150 Kepala Keluarga (KK) dan lebih dari 50% rusak baik berat maupun ringan, dan rumah yang tampak sekilas tidak rusak ternyata di dalam rumahnya rusak berat.

“Gempa ini terjadi dalam bentuk diagonal sehingga kerusakan tampak tidak merata. Ada sawah yang terbelah disaat kejadian dan kemudian menyatu kembali. Dan sampai saat ini saluran air bersih dari PAM setempat belum bisa menyala sehingga warga mengandalkan air dari mushola di komplek sekolah  PG TKIT Izzatul Islam, dan juga memanfaatkan air selokan-selokan yang memungkinkan untuk dipakai,” tuturnya.

Adapun bantuan yang dibawa oleh P2MB PD Salimah Kota Tangerang Selatan berupa peralatan mandi seperti handuk, sabun, odol dan sikat gigi yang memang saat ini sangat dibutuhkan oleh warga korban gempa.

“Semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi korban musibah gempa di desa tersebut, dan Allah akan memberikan kekuatan serta kesabaran kepada para warga korban gempa untuk menjalani hari-hari berikutnya dengan penuh semangat. Amiin,” ucap Ustadzah Susan, Ketua PD SALIMAH Kota Tangsel. (BTL/Bn)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *