Tuesday, December 6, 2022
Home > News > Public Service > Sachrudin Mengharap Generasi Muda Optimalkan Dunia Digital

Sachrudin Mengharap Generasi Muda Optimalkan Dunia Digital


Banten-News | Public Service | Tangerang Kota

Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin menghadiri acara pembinaan pemuda yang bertema “Menanamkan Jiwa Kepahlawanan di Era Digital” berlangsung di Rumah Kreatif Karang Taruna Cibodas, Rabu (16/11/2022).

Dalam kesempatannya, Wakil meminta agar para pemuda masa kini bisa mencontoh semangat juang dari para pahlawan untuk meraih masa depan bangsa yang lebih baik, terlebih di era digital yang diketahui saat ini media sosial sudah menjadi konsumsi masyarakat setiap waktu.

“Jadi pemuda harus belajar dengan sungguh-sungguh, apalagi di era sekarang informasi apapun bisa kita gapai dengan mudah melalui media sosial. Paling tidak kita harus pandai memanfaatkan dunia digital saat ini untuk bisa mencari peluang apapun yang berdampak positif untuk diri kita dan lingkungan,” tutur Wakil.

Namun demikian Sachrudin mengingatkan agar masyarakat khususnya pemuda bisa menyaring informasi dengan baik sehingga tidak mudah termakan hoax.

“Karena mudahnya mendapatkan informasi, kadang-kadang kita terjebak dengan ajakan-ajakan yang bisa menimbulkan kejahatan terutama anak-anak muda, seperti tawuran antar pelajar, ini yang harus kita hindari harus kita sikapi dengan cermat,” jelasnya.

Kegiatan pembinaan pemuda ini bisa mebangkitkan semangat juang para pahlawan dan semangat kebersamaan untuk membangun bangsa dan negara.

“Mudah-mudahan dalam acara ini dapat meningkatkan wawasan para pelajar di Kota Tangerang untuk bersama-sama membangun Kota Tangerang untuk Indonesia,” ucapnya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan ini juga dibagikan bantuan kursi roda kepada penyandang disabilitas. Pembagian tersebut dilakukan oleh Dinas Sosial berdama dengan Karang Taruna Kecamatan Cibodas. (sul-mlt)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.