Tuesday, November 30, 2021
Home > News > Crime & Law > Saba Pesantren, Polda Banten Salurkan Bantuan ke Ponpes Al-Waiziah Cipanas

Saba Pesantren, Polda Banten Salurkan Bantuan ke Ponpes Al-Waiziah Cipanas


Banten-News | Crime & Law | Lebak

Dirbinmas Polda Banten AKBP Sofwan Hermanto sambangi Pondok Pesantren Al-Waiziah Kampung Cilisung Desa Girilaya Cigarjruk Kecamatan Cipanas Kabupaten Lebak Provinsi Banten dalam rangka salurkan bantuan dan membangun sinergitas dengan ulama pada hari Rabu (10/11/2021).

Sofwan ke Pondok Pesantren Al-Waiziah Kampung Cilisung Desa Girilaya Cigarjruk Kecamatan Cipanas Kabupaten Lebak Provinsi Banten merupakan bentuk implementasi program prioritas Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho yaitu Saba Pesantren.

“Hari ini saya baru saja mengunjungi Pondok Pesantren Al-Waiziah yang berada di Kampung Cilisung Desa Girilaya Cigarjruk Kecamatan Cipanas Kabupaten Lebak Provinsi Banten, dimana kedatangan saya kesini merupakan bentuk implementasi program prioritas Bapak Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho tentang Saba Pesantren,” ujar Sofwan.

Sofwan menambahkan bahwa tujuan dari Saba Pesantren tersebut ialah untuk menjalani silaturahmi antara Polri dengan Pondok Pesantren yang berada di wilayah hukum Polda Banten.

“Dimana Saba Pesantren ini sebagai bentuk untuk menjaga silaturahmi dan menjalin kedekatan Polri dengan Tokoh Agama dan Santri yang ada di Ponpes Al-Waiziah, serta sebagai bentuk ucapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dimana dengan melakukan Saba Pesantren ini berarti kita ikut mensyukuri nikmat bersilahturahmi dengan Tokoh Agama, Pimpinan Pondok Pesantren dengan ketulusan dan keikhlasan hati. Dan mengharapkan ridho serta balasan dari Yang Maha Kuasa agar selalu diberi kelancaran dalam melaksanakan tugas mengabdi kepada negara,” tambah Sofwan.

Lebih lanjut, kedatangan Sofwan Hermanto sekaligus menyerahkan bantuan berupa Sembako dari Bapak Kapolda Banten untuk kegiatan Haul Syech Qodir Jaelani yang akan diselenggarakan pada hari Rabu 17 November di Ponpes Al-Waiziah.

“Dan kedatangan saya kesini juga sekaligus untuk menyerahkan bantuan sembako, dimana sembako tersebut merupakan bantuan dari Bapak Kapolda Banten kepada pimpinan Ponpes Al-Waiziah untuk kegiatan Haul Syech Qodir Jaelani yang akan diselenggarakan pada hari Rabu 17 November, semoga dengan bantuan ini dapat bermanfaat dan sedikit membantu kegiatan Haul Syech Qodir,” jelas Sofwan.

Sofwan juga berharap melalui kegiatan Saba Pesantren tersebut dapat menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polda Banten.

“Saya berharap melalui kegiatan ini dapat menjaga situasi kamtibmas yang aman dan damai. Selain itu juga, diharapkan dapat menjalani sinergitas antara Polri dengan Pondok Pesantren,” harap Sofwan.

Selanjutnya Sofwan Hermanto meminta Do’a kepada Ulama dan santri, “Saya meminta kepada Ulama dan para Santri untuk mendo’akan, supaya dijauhkan dari Bencana Alam dan seluruh Personil Polda Banten beserta Jajaran dalam menjalankan tugas senantiasa dalam lindungan Allah SWT.” (Bidhumas/Red-BN)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *