Tuesday, April 16, 2024
Home > News > Healt > RSUD Kota Tangerang Miliki Fasilitas THT Terlengkap di Provinsi Banten

RSUD Kota Tangerang Miliki Fasilitas THT Terlengkap di Provinsi Banten


Banten-News | Health | Tangerang Kota

RSUD Kota Tangerang memiliki Poli Telinga Hidung Tenggorokan (THT) memiliki fasilitas terlengkap di Provinsi Banten.

Direktur Utama RSUD Kota Tangerang, dr O.U Taty Damayanty menuturkan pelayanan THT serta alat bantu dengar di RSUD Kota Tangerang, telah bisa dinikmati masyarakat secara gratis dengan menggunakan fasilitas BPJS Kesehatan.

Dalam klinik ini, RSUD Kota Tangerang menghadirkan layanan Audiometri, BERA, OAE (Oto Akustik Emulsion), Endoskopi THT, Laringoskopi Serat Lentur, Alat Bantu Mendengar dan Audit Timpanometri.

“Kami sudah memiliki layanan klinik dengar atau Hearing Solution sejak Tahun 2021 dengan alat dan fasilitas yang lengkap, bahkan se-Provinsi Banten. Itu semua bisa dinikmati secara gratis menggunakan fasilitas BPJS Kesehatan,” ujar dr. O.U Taty.

Diketahui, 3 Maret merupakan momen World Hearing Day atau Hari Pendengaran Sedunia. Dengan itu, RSUD menggelar edukasi pasien terkait layanan dan fasilitas pemeriksaan dengar yang dimiliki RSUD Kota Tangerang. Tak terkecuali, mengedukasi akan pentingnya melakukan pemeriksaan dengar secara rutin atau berkala.

Salah seorang dokter spesialis, RSUD Kota Tangerang, dr. Gustav Syukrinto, Sp.THT-KL menyampaikan pentingnya pemeriksaan sejak dini pendengaran. Dimana bisa dilakukan sejak bayi baru lahir. Dengan tujuan agar dapat mendeteksi lebih awal jika terjadi masalah yang mempengaruhi tumbuh kembang anak seperti speech delay.

“Pentingnya memeriksakan pendengaran secara rutin, selama empat hingga enam bulan sekali, pemeriksaan bisa dilakukan di dokter spesialis THT. Pemeriksaan bisa dimulai dari bayi yang baru lahir untuk mendeteksi sejak dini jika ada kelainan yang menghambat tumbuh kembang anak tersebut,” ujar dr. Gustav.

Sementara itu, Ayu, warga Kecamatan Karawaci yang merupakan pemeriksaan pertama untuk anaknya mengaku pelayanan yang ada di RSUD Kota Tangerang sangat bagus, lengkap dan juga senang bisa mendapatkan layanan gratis dengan fasilitas BPJS Kesehatan.

“Alhamdulillah pelayanan THT di RSUD Kota Tangerang sangat lengkap, dan saya terbantu dengan pengobatan anak saya yang dapat menggunakan BPJS Kesehatan sehingga tanpa ada biaya apapun,”ucapnya. (*/sul-mlt)

 

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *