Tuesday, September 29, 2020
Home > News > Social Problems > Roboh Karena Angin, Rumah Warga Mekar Baru Dibangun Secara Swadaya

Roboh Karena Angin, Rumah Warga Mekar Baru Dibangun Secara Swadaya


Banten-News | Social Problems | Tangerang Kabupaten

Pasca ambruknya rumah Salbiah (38) warga Sasak Desa Klutuk Kecamatan Mekar Baru pada pertengahan Agustus 2020 lalu, kini warga bareng kepala Desa dan Camat Mekar Baru serta Kapolsek Kronjo langsung melakukan pembangunan secara swadaya.

“Alamdulillah semuanya begerak membantu membangun rumah Salbiah dari mulai Camat Mekar Baru, Kapolsek Kronjo, ketua PK Golkar Kecamatan Mekar Baru dan warga serta donatur lainnya,” terang PLT Kades Klutuk H Maki kepada wartawan, Minggu (06/09/2020).

Maki mengatakan, selain dibantu oleh warga, pembanguan rumah warga miskin tersebut dianggarkan melalui dana Desa tahun 2020, dengan nilai sebesar Rp 20juta, dan secara simbolis peletakan batu pertamanya oleh Camat Mekar Baru Zam zam Manohara dan Kapolsek Kronjo pada Jumat tanggal 04 Septemer 2020 lalu.

“Kami atas nama PLT Kades Klutuk mengucapkan terima kasih kepada bapak Camat Mekar Baru, Kapolsek Kronjo, dan seluruh warga, serta donatur yang telah membantu kelancaran bedah rumah ibu Salbiah. Semoga apa saja yang sudah dikorbankan mendapatkan pahala dari Allah Swt,” terang Maki.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close