Sunday, January 17, 2021
Home > News > Democracy > Rizal Bawazier : Warga Harus Bersabar Ikuti Aturan Walikota Tangsel, Jaga Kesehatan Keluarga

Rizal Bawazier : Warga Harus Bersabar Ikuti Aturan Walikota Tangsel, Jaga Kesehatan Keluarga


Banten-News | Democracy | Tangsel

PSBB Tangsel telah berlangsung hingga Mei 2020 oleh Pemerintahan Kota Tangerang Selatan, imbasnya akan berdampak terhadap perekonomian warga namun pemerintahan daerah tengah menyiapkan segala bentuk bantuan dalam penanganan Pandemi Covid-19 melalui lembaga dan dinas yang sudah ditetapkan penyalurannya.

“Masyarakat harus bersabar, ditengah kesulitan akan datang kemudahan saling menjaga dan mengingatkan untuk tetap hidup sehat,” jelas Rizal Bawazier ditengah suasana Ramadhan yang baru memasuki hari kedua melalui selulernya, Sabtu, 25 April 2020 pagi.

“Presiden pun memberikan arahan kepada kepala daerah untuk fokus terhadap 3 Hal,  Keselamatan, Bantuan Sosial dan Kesiapan menyiapkan stok pangan tentunya sudah secara matang dipersiapkan agar tepat sasaran dan warga bisa menikmatinya,” ungkap Rizal menambahkan.

Masih katanya, Presiden pun meminta Pemda segera bisa melakukan realokasi dan refocusing anggaran dalam APBD tiap daerah penanganan Covid-19 bahkan menegur jika ada kepala daerah yang belum melakukan intruksi Presiden.

Rizal pun berpesan kepada rekan rekan awak media yang bertugas selama masa PSBB di Tangsel untuk tetap waspada dan menjaga kesehatan.

“Buat teman teman wartawan jaga kesehatan dan ingat keluarga dirumah jangan kita lengah saat bertugas kalian sama beratnya dengan para petugas medis,” ucap Rizal.

“Pakailah masker dan jika perlu jaga jarak dengan narasumber saat melakukan wawancara langsung, pakailah selalu perlengkapan sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah,” pesan Rizal.

“Sabar dan tawakal kepada Tuhan, semoga corona pun segera menghilang,” tutup Rizal mengakhiri perbincangan.

Seperti diketahui sudah sepekan PSBB di Tangerang Selatan sejak 18 April 2020 lalu, bahkan pemerimtah Kota Tangerang Selatan melalui dinas sosial sudah memberikan bantuan sosial yang bersumber dari APBD sebesar 3,240 miliar untuk diberikan kepada 10.800 Kepala keluarga  di 54 kelurahan dengan rincian masing-masing kelurahan hanya memperoleh uang sebesar Rp.300.000/ KK yang diberikan kepada 200 KK tiap kelurahan selama 14 hari masa tanggap darurat dan akan diberikan kembali untuk masa tanggap darurat selanjutnya sesuai dengan keadaan Pandemi Covid-19.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close