Wednesday, April 14, 2021
Home > News > Public Service > Rizal Bawazier Sangat Mendukung Revitalisasi Pasar Ciputat, Cirinya Jangan Hilang

Rizal Bawazier Sangat Mendukung Revitalisasi Pasar Ciputat, Cirinya Jangan Hilang


Banten-News | Public Service | Tangsel

Selengtingan rumor yang mengatakan jika dirinya tidak mendukung adanya Revitalisasi Pasar Ciputat dan meminta rencana Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) akan merevitalisasi Pasar Ciputat adalah berita sangat salah.

“Saya sangat mendukung Revitalisasi tapi tunda dulu! Yang benar adalah saya sangat mendukung Revitalisasi Pasar Ciputat, tetapi bukan dilakukan saat ini, dimana sedang adanya wabah pandemi virus Corona atau Covid-19,” jelas Rizal, Sabtu, 20 Juni 2020.

Kalau kalian sering-sering ke Pasar Ciputat dini hari, pasti akan tahu kenapa berjualan disana. Karena, sudah terkenal di Pasar Ciputat harganya sangatlah murah dan biasanya yang beli adalah kebanyakan para pedagang juga atau tukang sayur keliling untuk dijual lagi ke pasar lain atau masyarakat.

Putaran ekonomi yang jangan diganggu saat ini dan tidak lama mereka berjualan hanya biasanya sampai jam 6:30 pagi saja walaupun sebagian mereka kalau tanya tidak dikenakan iuran.Tetapi, kalaupun ada pasti tidak besar karena bisa dibilang mereka berjualan tanpa tempat tetap atau dijalanan.
Kalau dikenakan iuran besar harganya akan tinggi efeknya harga bahan pokok ke masyarakat juga jadi tinggi.

“Jadi, hati-hati juga dengan Revitalisasi. Jangan sampai setelah direvitalisasi lalu jadi sepi seperti di beberapa daerah karena harganya tinggi disebabkan ada iuran yang tinggi. Apalagi kalau Revitalisasi dilakukan kerjasama dengan investor swasta. Pasti hilang Pasar Ciputat yang terkenal pasar murah,” kata Rizal.

Revitalisasi Pasar Ciputat usahakan jangan kerjasama dengan swasta. Beda kepentingannya, dari APBD saja dan kalau ada iuran hanya kecil saja untuk kebersihan dan menekan harga jual dagangan supaya tetap terkenal murah.

“Sebagian besar yang saya tanya mereka tidak tahu dan merasa tidak mau tahu dengan rencana Revitalisasi pasar,” ungkap Rizal.

Sikap kesederhanaan dan rendah hatinya dalam kehidupan sehari-hari walaupun dirinya yang notabene dikenal sebagai seorang pengusaha sukses nasional. Rizal membantah keras issue yang mengatakan jika dirinya tak mendukung Revitalisasi Pasar Ciputat.

“Tunda dulu, biarkan para pedagang Pasar Ciputat bernafas dahulu untuk mencari rezeki setelah sekian lama sepi pembeli dagangannya akibat adanya dampak ekonomi wabah Covid-19,” ujar Rizal Bawazier.

Yang harus diperhatikan oleh Pemkot Tangsel adalah jika kita sering-sering berbelanja ke Pasar Ciputat pada dinihari. Pasti kita akan mengetahui mengapa warga masyarakat khususnya para pedagang sembako berjualan dan membeli di Pasar Ciputat.

Pasar Ciputat itu dari dahulu sudah terkenal harganya sangatlah murah dan biasanya yang membeli dan berbelanja kebanyakan para pedagang sembako dan juga tukang sayur keliling untuk dijual lagi ke pasar lain dan juga warga masyarakat dari berbagai wilayah di Kota Tangsel.

Pasar Ciputat ini merupakan putaran ekonomi bagi warga masyarakat Kota Tangsel kelas menengah ke bawah. Jangan diganggu dahulu saat ini masih mewabahnya pandemi virus Corona dengan rencana Revitalisasi. Tunda dahulu sampai keadaan ekonomi warga masyarakat Kota Tangsel pulih kembali, barulah dilakukan Revitalisasi Pasar Ciputat,” tandas Rizal Bawazier. 

Revitalisasi Pasar Ciputat usahakan jangan bekerjasama dengan pihak swasta, karena Pemkot Tangsel dengan pihak swasta itu berbeda kepentingannya. Anggaran Revitalisasinya dari APBD saja dan kalau nantinya ada iuran kepada para pedagang nilainya hanya kecil saja untuk kebersihan agar dapat menekan harga jual dagangan para pedagang supaya tetap terkenal murah di Pasar Ciputat. Karena hal tersebut juga akan bisa dijadikan destinasi wisata Kuliner di Kota Tangsel,” pungkasnya.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close