Friday, October 30, 2020
Home > News > Democracy > Rizal Bawazier, Pengusaha Muda Yang Merakyat Untuk Maju di Pilwalkot Tangsel

Rizal Bawazier, Pengusaha Muda Yang Merakyat Untuk Maju di Pilwalkot Tangsel


Banten-News | Democracy | Tangsel

Pemilihan kepala daerah di Kota Tangerang Selatan kian menarik, bukan hanya nama besar seperti Benyamin Davnie, Siti nur Azizah dan Muhammad saja yang akan ikut kontestasi politik tersebut.  Nama Pembisnis seperti Rizal Bawazier pun ikut dalam Pilkada  serempak tersebut.

Saat dikonfirmasi Rizal Bawazier bercerita menjadi pembisnis berawal sekitar Juli 2013 saat mulai mendirikan RB Group di Gedung Wirausaha Jakarta.

Sebelum menjadi pembisnis, ia menjalankan usaha join dengan sahabatnya dari Oktober 2003 sampai Juli 2013.

“Saat ini lebih kebidang bisnis konsultan dan pajak juga IT, disamping tour travel dan security service atau jasa pengamanan” ungkapnya di Tangerang, Kamis. 

Saat di tanya terkait pencalonannya pada Pilkada Tangsel, pria yang lahir di Desa Lengkong Kyai, Kabupaten Tangerang tersebut mengatakan tertarik untuk mengubah kota penyanggah ibu kota tersebut menjadi lebih baik, khususnya di bidang Birokrasi dan pembangunan yang saat ini masih menjadi pekerjaan rumah pemkot tangsel.

Rizal mengaku mengawali karier politiknya saat bergabung di Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

“Tujuan masuk ke politik, kalau kita mau ubah sesuatu yang tidak sesuai dengan hati kita, pembangunan, birokrasi dan lainnya, saya harus masuk partai politik, perjuangkan lewat partai politik melalui menjadi pemimpin daerah itu” ujarnya 

diketahui Rizal adalah pemilik dari RB Group – Jakarta Indonesia, Lahir dari pasangan Abdullah Bawazier dan Petum Bawazier. Ayahnya, Abdullah, lahir di Desa Lengkong Kyai, Kabupaten Tangerang sampai dewasa sebelum pindah berdagang barang diamparan jalan di Pasar Senen, sebelum menjadi pengusaha furniture. 

Neneknya Siti Aminah adalah wanita asal Desa Lengkong Kyai. Kakeknya Muhammad Bawazier pria asal Yaman yang merantau ke Desa Lengkong Kyai dan menikah dengan Siti Aminah.  

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close