Monday, September 27, 2021
Home > News > Public Service > Ribuan Warga Pinang Ikuti CFD HUT Kota Tangerang Ke-27

Ribuan Warga Pinang Ikuti CFD HUT Kota Tangerang Ke-27


Banten-News | Public Service | Tangerang Kota

Ribuan maayarakat Kecamatan Pinang mengikuti kegiatan Car Free Day (CFD) Kecamatan Pinang  yang berlangsung di Jalam Pinang-Kunciran,  Kelurahan Pinang,  Minggu, 19 Januari 2020.

Pada CFD yang berlangsung saat itu berbeda dari kegiatan serupa yang memang sudah rutin dilaksanakan setiap hari Minggu pagi tersebut. 

“CFD hari ini,  merupakan awal dari rangkaian peringatan HUT Kota Tangerang ke-27 yang jatuh pada tanggal 28 Februari mendatang, ” Kata Kaonang,  Camat Pinang yang juga ikut aerobik bersama warganya.

Keseruan  di CFD Kecamatan Pinang itu juga bertambah semarak dengan digelarnya bazaar kuliner pengusaha UMKM,  pemeriksaan Kesehatan dari 3 Puskesmas dan puluhan Doorprize.

Selanjutnya,  dikatakan Kaonang yang baru menjabat Camat Kecamatan Pinang awal tahun 2020 ini juga akan dilanjutkan dengan kegiatan lainnya hingga bulan Februari mendatang.

“Nanti akan diadakan lomba Qasidah,  Pinang Talent,  Sepakbola antar instansi dan juga gerak jalan yang akan diikuti ribuan warga Kecamatan Pinang yang pendaftarannya dengan sampah, ” tegasnya.

Sementara  itu, Salah seorang pengusaha UMKM, Dewi Anggraeny mengusulkan agar kegiatan CFD seperti itu dapat dilakukan secara rutin secara berkala karena berdampak positif pada bisnis UMKM yang ada.

“Minimal sebulan sekali CFD seperti ini dilakukan, ” katanya mewakili 22 pengusaha UMKM Kecamatan Pinang yang menggelar produknya saat itu. 

Dukungan penyelenggaraan CFD  juga diberikan oleh KNPI dan ormas Kepemudaan lainnya karena kegiatan itu diharapkan dapat membangkitkan  perekonomian warga. 

“Kegiatan CFD seperti ini sangat baik dan berdampak positif pada perekonomian warga, ” pungkas Dicky, Ketua KNPI Kecamatan Pinang. (Andry) 

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *