Wednesday, October 23, 2019
Home > News > Democracy > Ribuan Mahasiswa UIN Tangerang Bergerak ke Senayan

Ribuan Mahasiswa UIN Tangerang Bergerak ke Senayan


Banten-News | Democracy | Tangerang

Ribuan Mahasiswa Universitas Islam Negeri Jakarta (UIN) Syarif Hidayatullah kembali bergerak menuju Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Senayan, Jakarta, Selasa, 24 September 2019.

Keberangkatan mereka tak lain untuk mengikuti aksi unjuk rasa dalam rangka menolak dan mendesak DPR untuk membatalkan RUU KUHP dan RUU KPK.

“Kami mendesak DPR untuk membatalkan bukan lagi menunda tapi batalkan semua RUU yang rencananha akan revisi. Ini jelas rezim sekarang adalah rezim ugal-ugalan, asal terobos, tidak mengikut sertakan publik untuk membuat kebijakan,” ujar Mufti Arif selaku Koordinator Lapangan (Korlap) saat diwawancara di Depan Kampus UIN Jakarta, Jalan Ir. H Juanda, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel).

Lebih lanjut Mufti mengatakan, jumlah masa kurang lebih 1.230 orang yang tergabung dari 30 organisasi.

“Yang tadinya Indonesia sudah merdeka, dengan adanya Rencana Revisi RUU KUHP kita dikekang bahkan ruang privat kita dibatasi,” jelasnya.

Mufti menambahkan, dalam mengikuti aksi ini, pihaknya mayoritas menggunakan sepeda motor karena dana operasional aksi patungan sertus ribu hingg 300 ribu.

“Jujur kami patungan, kami kolektif, kolekan perorganisasi menyumbang seratus sampai 300 ribu untuk berangkat, tidak ada kepentingan politik, maupun para elit,” tembahnya.

“Hari ini kami aksi sampai dibatalkannya RUU yang sudah direncanakan, kalau belum dibatalkan kami akan terus melakukan aksi bahkan menginap di DPR dengan elemen guru dan mahasiswa lainnya,” tegas Mufti.

Koordinator Lapangan, Mahardika mengatakan, nantinya para mahasiswa akan berangkat menuju Jakarta dari sejumlah titik, baik itu di wilayah Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan.

“Kita berkumpul di sejumlah titik, tidak terpusat. Untuk keberangkatan pun, ada yang menggunakan bus, kereta api atau membawa kendaraan roda dua. Nantinya, semua langsung berkumpul dan bergabung di Gedung DPR,” ujar Mahardika saat di temui di DPRD Kabupaten Tangerang.

Pada aksi tersebut, para mahasiswa akan tetap menyuarakan penolakannya terhadap Undang-Undang KPK dan RKUHP yang tidak berpihak kepada rakyat. (TO/TN)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close