Saturday, May 15, 2021
Home > News > Crime & Law > Resmi, Imigrasi Tangerang Ikut Berpartisipasi Dalam Mall Pelayanan Public Tangsel

Resmi, Imigrasi Tangerang Ikut Berpartisipasi Dalam Mall Pelayanan Public Tangsel


Banten-News | Crime & Law | Tangerang Selatan

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang, Felucia Sengky Ratna mendampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Agus Toyib dan Kepala Divisi Keimigrasian, Ahmad Firmansyah beserta jajaran menghadiri Peresmian Mall Pelayanan Publik (MPP) bertempat di Gedung MPP Jalan Raya Serpong KM.16 Cilenggang Kec. Serpong Kota Tangerang Selatan, Rabu, 16/4/2021.

Acara ini dihadiri oleh Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo, Wakil Gubernur Banten, Andhika Hazrumy, Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, dan para kepala instansi mitra pelayanan lainnya serta instansi vertikal BUMN dan BUMD.

Dalam Sambutannya Menteri PAN-RB memberikan apresiasi atas terlaksananya MPP ini, “Diharapkan dengan adanya Mall Pelayanan Publik di Tangerang Selatan ini akan semakin mempercepat Reformasi Birokrasi terutama dalam Pelayanan Publik” ujar Tjahjo.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan, piagam plakat dan buku oleh Menteri PAN-RB kepada Walikota Tangsel, Wakil Gubernur, Wakil Walikota Tangsel dan seluruh instansi terkait.

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, dalam sambutannya menyampaikan point penting dari penyelenggaraan MPP yaitu agar menjadi solusi terhadap anggapan bahwa pelayanan pemerintah lama dan tidak transparan, ”MPP mengintegritaskan pada layanan satu tempat, sehingga mendorong kemudahan berusaha yang merupakan salah satu tujuan dari reformasi pelayanan perizinan.”

Acara dilanjutkan dengan kunjungan ke loket-loket pelayanan yang ada di MPP Tangsel termasuk loket pelayanan Imigrasi, rombongan menyaksikan alur permohonan paspor yang ada di MPP Tangsel diikuti penjelasan dari ibu Felucia Sengky Ratna.

Di MPP ini, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang membuka satu booth untuk melayani permohonan Paspor Baru dan Penggantian. Pendaftaran dilakukan secara online melalui aplikasi APAPO.

Kantor Imigrasi Tangerang sendiri sudah memperluas pelayanan di Tangerang Selatan sejak tahun 2015, yakni dengan dibukanya Unit Layanan Paspor (ULP) di Ruko Golden Boulevard, yang kemudian relokasi ke WTC Mall Matahari Serpong. Kanim Tangerang akan terus berinovasi memberikan yang terbaik untruk masyarakat. (Foto & Article dari Hms-Kanim)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close