Friday, December 2, 2022
Home > News > Healt > Reaktif Hasil Rapid Test, OTG Asal Kresek Diisolasi Ke Griya Anabatic

Reaktif Hasil Rapid Test, OTG Asal Kresek Diisolasi Ke Griya Anabatic


Banten-News | Health | Tangerang Kabupaten

Tiga orang sekeluarga diisolasi ke Griya Ananatic pada Kamis, 14 Mei 2020, ketiganya merupakan ibu, anak dan menantu asal warga Desa Kresek, Kecamatan Kresek.

Pasien orang tanpa gejala ( OTG) rencananya akan menjalani perawatan di Rumah Singgah Anabatic, Bojog Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Tiga warga Kresek tersebut reakif setelah dilakukan rapid test.

Kabar dirawatnya warga Kresek dibenarkan juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tangerang dr Hendra Tarmidzi. Dirinya masih melakukan penelusuran terhadap orang lain yang pernah melakukan kontak dengan pasien OTG asal Kresek tersebut.

“Rapid testnya dilakukan tiga hari yang lalu dari enam orang yang dilakukan rapid test, 3 orang hasilnya reaktif,” terang Hendra kepada wartawan.

Hendra mengatakan, Dinas Kesehatan berencana akan melakukan tracing kepada warga yang pernah berinteraksi dengan OTG yang saat ini dirawat di Griya Anabatic.

“Ketiga OTG saat ini dilakukan tes swab di RSU Tangerang, semoga hasilnya negatif,” tandasnya.

Sementara penanggung jawab Griya Anabatic dr Muhlis membenarkan jika saat ini Griya Anabatic telah merawat 3 pasien OTG asal Kresek. Ketiganya merupakan OTG yang telah dilakukan rapid test dengan hasil reaktif.

“Jika hasil swabnya 2 x negatif, kemungkinan pasien akan dipulangkan. Tapi jika hasil swabnya positif akan dlakukan perawatan sampai sembuh,” tandasnya. (detakbanten.com)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.