Wednesday, April 14, 2021
Home > News > Journalism > Raih Rekor MURI, Sekretariat SMSI di Gedung Dewan Pers Kebanjiran Karangan Bunga Ucapan Selamat

Raih Rekor MURI, Sekretariat SMSI di Gedung Dewan Pers Kebanjiran Karangan Bunga Ucapan Selamat


Banten-News | Citizen Journalism | Jakarta


Tak seperti biasanya, Gedung Dewan Pers di Jl. Kebon Sirih No. 32-34 Jakarta Pusat sejak Selasa, (3/3/2020) pagi mulai kebanjiran karangan bunga ucapan selamat. Puluhan karangan bunga dari berbagai instansi pemerintah, tokoh masyarakat serta perusahaan media ini dikirim ke Gedung Dewan Pers sebagai ucapan selamat kepada Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) yang telah meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Penghargaan ini diberikan atas kecepatan, daya sebar, dan banyaknya media siber yang tergabung di SMSI dalam memuat press release opini bertema ‘Mendambakan Keadilan Sosial’ yang berhasil dimuat 571 media siber anggota SMSI hanya dengan waktu 7,5 jam.

“Mewakili segenap pengurus SMSI, saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang mengapresasi kinerja kawan-kawan pengurus SMSI dengan mengirimkan bunga tanda cinta pada SMSI,” ujar Ketua Umum SMSI Firdaus ketika dihubungi, kepada awak media, Selasa, (3/3/2020).

Firdaus mengaku, yang lebih penting dari penghargaan ini adalah bahwa rekor yang diraih tersebut merupakan bukti jika dalam usianya yang masih relatif muda, SMSI telah menjelma menjadi organisasi media siber yang solid.

“SMSI telah mampu menorehkan prestasi yang membanggakan pengurus dan anggotanya. Hanya dalam hitungan bulan, berkat kekompakan pengurus SMSI dari pusat hingga daerah, SMSI mampu membuktikan dirinya sebagai salah satu organisasi media siber yang solid,” jelas Firdaus.

Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Banten Junaidi menambahkan kehadiran SMSI adalah sebagai wadah tempat berhimpunnya perusahaan pers yang tumbuh pesat di Indonesia. Keberdaan SMSI diharapkan mampu menjadikan perusahaan pers yang tergabung di dalamnya menjadi perusahaan yang profesional.

“SMSI  khusunya SMSI Provinsi Banten memiliki program ungulan salah satunya medorong semua media siber di bawah panji SMSI agar bisa terdaftar di Dewan Pers. UTUK ITU SMSI hadir dan siap membantu verifikasi media siber yang belum terverifikasi baik administrasi maupun faktual ke Dewan Pers,” ujar Junaidi atau yang akrab disapa Edi Rusli ini.

Edi menambahkan, dalam mendukung agar media siber di bawah panji SMSI bisa terverifikasi baik secara admnistrasi maupun faktual, maka SMSI akan terlebih dahulu meningkatkan kemampuan para pengelola media online di Banten menjadi lebih profesional baik mutu wartawan maupun manajerial perusahaannya. (Redaksi24/Hendra)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close