Monday, September 27, 2021
Home > News > Journalism > PWI Jaya Adakan Orientasi Wartawan Angkatan ke 4 -2020

PWI Jaya Adakan Orientasi Wartawan Angkatan ke 4 -2020


Banten-News | Citizen Journalism | Jakarta

Persatuan Wartawan Indonesia Jakarta Raya ( PWI Jaya ) Kamis 12/3/2020 laksanakan orientasi ke 4 ditahun 2020 ini bagi calon anggota yang baru maupun yang berniat memperpanjang keanggotaanya.

Orientasi ke 4 kali ini diikuti sekita 50 peserta awak media ( wartawan ) dari berbagai perusahaan pers, baik media cetak,elektronik, dan media online (media Siber).

Acara menghadirkan pembicara Ketua PWI Jaya, Sayid Iskandarsyah yang didampingi sekretaris Kesit B Handoyo, wakil sektetaris ll Naek Pangaribuan, Irmanto Lukman dari Divisi keorganisasian dan Berman Nainggolan dari Dewan kehormatan/seksi penindakan.

Sayid dalam sambutannya mengatakan, mengurus organisasi PWI ini baginya adalah pengabdian. Orientasi ini diharapkan bisa melahirkan generasi penerus organisasi PWI dibidang jurnalistik Indonesia agar dapat berlangsung secara berkesinambungan dan memiliki kompetensi diprofesi kewartawanan, karena organisasi PWI adalah organisasi profesi, jadi setiap profesi harus memiliki kompetensi, tegasnya.

Acara dilanjutkan dengan menghadirkan Lukman Imanto, dari bidang keorganisasian PWI Jaya, dalam sesi tanya jawab. dan sesi terakhir menghadirkan Naek Pangaribuan, dengan materi tentang berita, pengertian Jurnalistik teknik penulisan berita dan ditutup dengan pemberian tugas selama 20 menit, pada semua peserta untuk menggugah release suatu berita menjadi karya jurnalistik masing masing peserta. (wartaotomibaru.com)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *