Wednesday, September 30, 2020
Home > News > Healt > Puskesmas Cikuya Gelar Rapid Tes Covid-19 Untuk Petugas Sensus Penduduk

Puskesmas Cikuya Gelar Rapid Tes Covid-19 Untuk Petugas Sensus Penduduk


Banten-News | Health | Tangerang Kabupaten

Sebanyak 71 petugas sensus penduduk atau pencacah lapangan Badan Pusat Statistik (BPS) Kecamatan Solear mengikuti rapid tes Coronavirus Disease (Covid-19), di Lingkungan Puskesmas Cikuya, Kecamatan Solear, Senin (31/8/2020).

“Ada 71 petugas yang mengikuti rapid tes yaitu terdiri dari 5 orang koordinator sensus Kecamatan dan selebihnya petugas sensus penduduk atau pencacah lapangan,” kata Kepala Tata Usaha Puskesmas Cikuya H.Sudin.

Ia menjelaskan, pelaksanaan pemeriksaan ini dalam rangka sensus penduduk tahun 2020. Untuk itu, para petugas sensus harus memenuhi protokol kesehatan.

“Dalam pelaksanaan rapid tes petugas sensus penduduk bekerja sama dengan Puskesmas Cikuya. Pelaksanaan rapid tes berlangsung dibagi menjadi 3 kelompok, yakni kelompok pertama 25 orang, kelompok kedua 25 orang dan kelompok ketiga 21 orang,” katanya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Cikuya, dr.Dono mengatakan, pihaknya melaksanakan rapid tes ini atas permintaan dari petugas sensus penduduk.

“Dari 71 petugas yang mengikuti rapid tes hasilnya negatif semua, karena selalu disiplin dan melaksanakan protokol kesehatan,” ungkapnya saat dikonfirmasi.

Pelaksanaan rapid tes ini, lanjutnya, dimulai pukul 08.30 sampai 11.30 WIB dengan menerjunkan delapan petugas tenaga medis. 2 dokter dan 2 analis dan 4 perawat. Serta dibantu oleh petugas keamanan (satpam) untuk mengatur jarak dan menggunakan masker.

Untuk diketahui, Tetap tidak meninggalkan protokol PSBB dari pemerintah kabupaten tangerang dilakukan tes suhu badan, penyemprotan dengan cairan disinfektan, mencuci tangan menggunakan hand sanitazer ke tangan para petugas sensus, dan tetap menggunakan masker, serta menjaga jarak aman (2 meter). Lebih tepatnya agar selalu menerapkan protokol kesehatan seperti 3M (Mencuci tangan, Menggunakan Masker, dan Menjaga jarak).

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close