Wednesday, June 16, 2021
Home > News > Crime & Law > PT Taman Sari Lippo Karawaci Belum Juga Bayar Pajak, Pemkab Enggan Berkomentar

PT Taman Sari Lippo Karawaci Belum Juga Bayar Pajak, Pemkab Enggan Berkomentar


Baliho yang dipasngan Bapenda Kabupaten Tangerang di kawasan Taman sari Lippo Karawaci, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang sudah dicopot.

Banten-News | Crime & Law | Tangerang Kabupaten

Perusahaan pengelola kawasan kuliner Taman Sari Lippo Karawaci, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang yang disebu-sebut memiliki tunggakan pajak dari tahun 1995 hingga saat ini dikabarkan belum membayar tunggakan pajak.

Padahal, Bapenda Kabupaten Tangerang sudah mencopot kembali baliho yang dipasang pada 18 Mei 2021. Diketahui, pemasangan baliho itu dilakukan untuk melakukan proses penagihan pajak terhadap PT Taman Sari.

“Belum tahu pak (menyebut wartawan), belum cek lagi. Semoga saja PT Taman Sari menepati janjinya sesuai dengan surat pernyataan,” kata Kepala Bidang Evaluasi, Pengawasan dan Pengendalian pada Bapenda Kabupaten Tangerang Fahmi Faisuri saat dikonfirmasi radar24news.com, Kamis (27/5/2021).

Fahmi enggan berkomentar saat ditanya hasil rapat penyelesaian tunggakan pajak PT Taman Sari yang digelar Pemkab Tangerang bersama KPK dan BPKP pada 24 Mei 2021 lalu, Fahmi hanya menyebutkan ada surat pernyataan.

“Nah tentu ada surat pernyataan, saya belum bisa komen pak. Menunggu arahan pimpinan saja,” singkatnya.

Sementara itu, Kepala Bapenda Kabupaten Tangerang Soma Atmaja enggan berkomentar. Pertayaan melalui pesan WhatsApp yang dilayankan radar24news.com hanya dibaca. Begitupun dihubungi melalui telepon tidak merespon.

“Pak Kaban (Soma Atmaja) mengambil cuti,” kata salah seorang staf Bapenda saat ditemui diruang Kepala Bapenda Kabupaten Tangerang.

Sebelumnya, berdaarkan rilis yang dikirim Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Tangerang menyebutkan bahwa PT Taman Sari akan membayar tungakan pajak dengan cara dicicil. Cicilan pertama akan dibayar pada 25 Mei 2021 lalu.

Diberitakan sebelumnya, pemasangan baliho diwilayah Taman Sari Lippo Karawaci, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tangerang dinilai Inkonstitusional. Pasalnya, tindakan tersebut belum diatur dalam Peraturan Bupati (Perbup).

“Perda Nomor 2 tahun 2021 itu baru ditetapkan tanggal 7 Mei 2021, sementara pemasangan baliho di Taman Sari tanggal 18 Mei 2021. Saya yakin itu belum ada Perbupnya. Nah kalau itu benar, berarti tindakan yang dilakukan Bapenda Dinilai inkonstitusional,” kata Praktisi Hukum Syukron Nur Arifin saat menghubungi radar24news.com, Rabu (26/5/2021). (Foto & Article dari radar24news.com)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close