Monday, January 18, 2021
Home > News > Infrastructure > Proyek Galian Kabel PLN Diprotes Warga

Proyek Galian Kabel PLN Diprotes Warga


Banten-News | Infrasructure | Tangerang Kota

Puluhan warga yang tergabung dalam Patriot Nasional (Patron) berunjuk rasa di depan kantor PLN Cabang Cikokol, Jalan Jenderal Sudirman, Nomor 1, Kota Tangerang, Kamis, 3 Oktober 2019 siang.

Koordinator unjuk rasa Syaiful Basri menyampaikan kekecewaannya terhadap pekerjaan PLN yang dianggap tidak sesuai aturan. Pekerjaan galian penanaman kabel terkesan semrawut.

“Itu kabel bertegangan sangat tinggi. Kalau memang itu dilakukan tidak sesuai dengan ketentuan dan aturan, banyak dampak yang berakibat kepada masyarakat. Salah satu contoh belum lama ada informasi, ada masyarakat yang diduga menghindar lubang galian kabel, terlindas kendaraan lain. Ini terjadi di wilayah Nerogtog. Korban meninggal,” ujar Syaiful.

Mereka menuntut PLN Distribusi Banten agar mencoret seluruh perusahaan vendor yang diduga nakal dan tidak menjalankan peraturan yang berlaku.

Pantauan Tangerang7.com di lokasi, demonstran membawa alat peraga demo, seperti bendera, spanduk dan tulisan-tulisan tuntutan yang diberikan kepada menajemen PLN.

Sementara itu, Eman selaku Menajer Komunikasi PLN Cabang Cikokol menerangkan bahwa tender-tender sangat terbuka dan tentunya melalui tahap penyeleksian.

“Selama ini kita tidak ada masalah terkait tender. Mungkin itu hanya dugaan teman-teman demonstran” ujar Eman.

Ia menjelaskan, di jembatan Cisadane pernah banjir bandang pada 26 April lalu. Saat itu, kabel terseret banjir.

“Itu kita sudah recovery untuk perbaikannya. Untuk mengembalikan itu kita perlu proses di sini ada proses yang harus kita lalui dari sisi pengadaan, anggaran dengan ekstra. Namun kita perlu ada koordinasi izin. Semuanya kita akui dan memang itu ada proses waktu,” tambahnya. (T7)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close