Thursday, January 21, 2021
Home > News > Healt > Program Sanisek & Kurassaki di Tangerang Kabupaten Ditiru Manca Negara

Program Sanisek & Kurassaki di Tangerang Kabupaten Ditiru Manca Negara


Program Sanisek dan Kurassaki di SMPN 2 Curug Akan Ditiru Sejumlah Negara. (kabar6)

Banten-News | Health | Tangerang Kabupaten

Sejumlah Negara tetangga mengunjungi salah satu sekolah, yang terbilang sukses dalam menjalankan program Bupati Tangerang yaitu Kurangi Sampak Sekolah Kita (Kurassaki) dan Sanitasi Sekolah (Sanisek), yakni SMPN 2 Curug, Kabupaten Tangerang, Selasa, 26 November 2019.

Delegasi dari empat negara yakni Banglades, Nepal, Tanzania, dan Zambia mengikuti kegiatan kunjungan itu, untuk meneliti dan belajar tentang sanitasi sekolah, berikut program Kurassaki yang dicanangkan oleh Bupati Tangerang.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, dirinya bersyukur karena programnya sampai mendunia. Ia pun mengapresiasi datangnya kunjungan dari negara-negara tetangga itu.

“Intinya saya ingin menyebarkan virus-virus baik, maupun di negara kita atau di negara tetangga dan sekitarnya dan kalau ini di apreaiasi, bahwa kami harap, masyarakat luas ini bisa merubah pola pikir kita tentang kebersihan,” kata Zaki.

Ia melanjutkan, untuk di Kabupaten Tangerang ini ada sekitar 150 sekolah dasar dari hampir 400 sekolah yang sudah bisa menjalankan kurasaki dengan baik.

Sementara itu Kepala Sekolah Cucu Sri Rahayu menambahkan, dirinya mengaku senang mendapatkan kunjungan dari negara sahabat. Ia mengaku merasa terhormat, karena SMP yang dipimpinnya dapat menjadi percontohan untuk program Sanisek dan Kurassaki.

“Kami alhamdulillah sudah menjalankan program kurasaki ini sejak 2017, dan kami bangga sudah menjadi narasumber bagi banyak sekolah di Indonesia, saya berharap Kurasaki ini bisa menular kemana-mana,” pungkas Cucu. (kabar6)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close