Sunday, September 27, 2020
Home > News > Crime & Law > Program Ketahanan Pangan, Lahan Tidur Seluas 3 Hektare di Desa Buniayu Ditanami Jagung Hibrida

Program Ketahanan Pangan, Lahan Tidur Seluas 3 Hektare di Desa Buniayu Ditanami Jagung Hibrida


Banten-News | Crime & Law | Tangerang Kabupaten

Lahan tidur seluas kurang lebih 3 hektare di Kampung Kongsi Desa Buniayu, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang mulai ditanami jagung hibrida.

Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten bersama dengan Koramil 05 Balaraja mengoptimalkan pemanfaatan lahan tidur yang merupakan aset Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang tersebut.

“Pembukaan lahan telah selesai dilakukan, hari ini mulai ditanami benih jagung hibrida. Penanaman sendiri dilakukan oleh kelompok tani yang telah ditunjuk,” kata Kapolsek Balaraja Kompol Teguh Kuslantoro, Minggu (16/8/2020).

Kapolsek menuturkan, untuk mencegah masuknya hewan ternak milik warga ke area lahan pertanian tersebut dilakukan pemagaran menggunakan jaring.

“Optimalisasi pemanfaatan lahan tidur ini merupakan program ketahanan pangan yang berkelanjutan guna meningkatkan produktivitas masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” ujar Kapolsek.

Kompol Teguh berharap, dengan optimalisasi pemanfaatan lahan tidur menjadi tempat bercocok tanam dapat menunjang ekonomi mandiri masyarakat di Desa Kongsi.

“Semoga dengan pemanfaatan lahan ini nantinya dapat menunjang ekonomi warga masyarakat. Apabila dikelola dengan baik maka hasil dari pertanian ini pun dapat memuaskan,” tutur Kapolsek.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close