Thursday, May 13, 2021
Home > Uncategorized > Proaktif Dalam Pengawasan, Polda Banten Gelar Rakor Pemulihan Ekonomi Nasional

Proaktif Dalam Pengawasan, Polda Banten Gelar Rakor Pemulihan Ekonomi Nasional


Banten-News | Crime & Law | Serang Kota

Dirreskrimsus Polda Banten Kombes Pol. Joko Sumarno menggelar rapat koordinasi dan evaluasi lintas sektoral guna mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Daerah Banten, di Rupatama Mapolda Banten, Jumat (19/03/2021).

Joko Sumarno menyampaikan pada Rakornya bahwa Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/502/III/HUK.7.1./2021 Tanggal 8 Maret 2021 Tentang mendukung upaya Pemulihan Ekonomi Nasional.

“Hari ini kami dari Satgas PEN Daerah Banten melaksanakan rakor, dimana dalam rakor ini kami melakukan evaluasi terkait upaya-upaya apa saja yang sudah kita lakukan dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional,” kata Joko Sumarno.

Adapun pembahasan rakor ini ialah proaktif dalam pengawasan terhadap penggunaan anggaran, sosialisasi kepada pelaksana giat yang dinilai memiliki resiko korupsi, pendampingan dengan intansi, koreksi terhadap indikasi penyimpangan serta melaksanakan anev.

Joko Sumarno menjelaskan bahwa pengawasan yang dilakukan Satgas PEN Daerah Banten meliputi kebijakan pemerintah tentang Kesehatan, Perlindungan Sosial, Sektoral K/L & Pemda, UMKM, Pembiayaan Korporasi, Insentif Usaha.

“Yang harus di Implementasikan di Daerah yakni. Mengawal, mengamankan dan memastikan kebijakan Pemerintah di daerah hukum Polda Banten tepat waktu, tepat jumlah, dan tepat sasaran,” jelas Joko Sumarno.

Terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Edy Sumardi mengajak kepada seluruh masyarakat di wilayah hukum Polda Banten untuk selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.

“Di masa pandemi covid-19 ini, mari kita patuhi protokol kesehatan. Selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Semua itu kita lakukan guna mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Edy.

“Dan juga mari kita dukung program pemerintah tentang pencegahan penyebaran covid-19 dan juga kita dukung pemulihan ekonomi nasional,” tutupnya. (Foto & Article dari Bid-Humas)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close